170 Personil Polres Kepsul Lakukan Pengamanan di FTW

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com– Kepolisian Resort Kepulauan Sula (Polres Kepsul) akan mengirimkan 170 anggota untuk melakukan pengamanan pada agenda Festival Tanjung Waka (FTW) yang digelar pada Sabtu, 26-29 Maret 2022.

Kapolres Kepsul, AKBP. Cahyo Widyatmoko menyebutkan, pengamanan tersebut dilakukan dengan adanya beberapa tahap. Yang pertama, pengamanan pada peserta gowes, kemudian pengaman pada objek wisata Tanjung Waka, serta di jalan yang akan dilalui rombongan tamu VVIP dan VIP.

“Baik itu duta-duta besar negara asing, para Menteri, Gubernur, serta pemerintah provinsi yang akan menuju ke FTW itu sendiri,” jelas Kapolres saat ditemui wartawan. Senin, (22/3/2022).

Kata Kapolres, keamanan tak hanya melakukan pengamanan di daratan, tetapi pihaknya pun akan melakukan pengamanan di perairan.

“Jadi, yang akan dikerahkan dalam pengamanan perairan, yakni rekan-rekan porsenil dari Polair, Brimob, serta rekan-rekan dari TNI AL,” ungkapnya.

Kapolres mengajak kepada masyarakat Kepulauan Sula untuk sama-sama mendukung serta mensukseskan FTW yang akan digelar pada 26-29 Maret 2021.

“Ajakan-ajakan yang sengaja mengacaukan dan sengaja menghambat pelaksanaan FTW ini, saya selaku Kapolres Kepulauan Sula mengimbau tidak usalah semacam itu. Marilah kita bersatu, bergandengan tangan demi kebaikan nama baik Sula,” tegasnya.

Dengan begitu, Kapolres mengimbau agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tidak perlu kita menambahkan hal-hal yang justru memunculkan hal-hal yang negatif. Bagaimna nanti pandangan tamu-tamu dari VIP, baik itu yang berasal dari luar Kepulauan Sula maupun dari luar negeri. Dengan melihat semacam itu, tentunya justru akan memunculkan citra buruk bagi masyarakat di Kepulauan Sula,” pungkasnya mengakhiri. (0n9)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA