Skema Tiki Taka Antar Pemkot Ternate FC Juarai BWS CUP I

Reporter: Dirman Umanailo

TERNATE,AM.com – Partai puncak sepakbola Balai Wilayah Sungai (BWS) Cup I, mempertemukan Pemerintah Pemkot Ternate FC dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Footbal Club (BPPW FC), yang saling jegal untuk menjadi juara.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Kie Raha pada Minggu (20/3/2022) ini berlangsung sengit sejak pluit babak pertama ditiupkan wasit tengah.

Kedua kesebelasan saling jual serangan dan saling jegal di lapangan hijau, coach Rosydan Arby dan Bradex meracik tim dengan  skema tiki taka ala Spanyol.

Skema ini terbukti ampuh saat Pemkot Ternate FC berhasil melakukan penetrasi yang mampu membobol gawang BPPW Malut FC saat pertandingan baru berumur 10 menit.

Sayangnya, gol dari pemain bernomor punggung 11 itu dianulir wasit, karena terlebih dahulu terperangkap offside.

Meskipun begitu, semangat Pemkot Ternate FC tidak kendor dalam membangun serangan, hingga pada pertengahan babak pertama coach Rosyidan melakukan eksperimen dengan pergantian pemain.

Pemain bernomor 13 menggantikan nomor punggung 22, yang langsung berdampak pada kubuh Pemkot Termate FC.

Pemkot Ternate berhasil merobek gawang dari BPPW FC saat pertandingan memasuki masa injury time. Setelah M. Isya berhasil melakukan suntikan keras saat terjadi kemelut di depan gawang BPPW Malut.

Pemain nomor punggung 24 dari Pemkot Ternate ini, berhasil merubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal dari Pemkot Ternate, tim BPPW Malut mencoba menaikkan intensitas serangan. Namun, sampai wasit meniupkan peluit panjang, tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, tim Pemkot Ternate FC yang diperkuat oleh Ketua DPRD kota Ternate Muhajirin Bailusy dan Manajer Persiter Ternate, Rizal Marsaoly itu, lebih agresif dalam membangun serangan.

Namun, sampai wasit meniupkan peluit panjang, tidak ada tambahan gol yang berhasil dilesatkan oleh kedua tim. Skor 1-0 menjadi hasil akhir dari bentrok antara Pemkot Ternate dan BPPW Malut tersebut.

Ketua BWS Malut, Kalpin Nur Ketika menutup turnamen BWS CUP I mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh tim yang sudah berpartisipasi.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim yang sudah berpartisipasi. Dan untuk Pemkot Ternate, Saya ucapkan selamat atas raihan trofi. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa dilakukan lagi,” tutupnya.

Sebelumnya, turnamen yang digelar oleh BWS Malut itu, dihelat pada 10 Maret 2022 dan diikuti oleh 8 tim, yakni Pemkot Ternate, BPPW Maluku Utara, BWS Malut, BP2JN Malut, Dinas PUPR Malut, Dinas PUPR Kota Ternate dan Dinas PUPR Kota Tidore Kepulauan. (0n9)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA