Sekprov Maluku Utara : Jadikan MTQ sebagai Wadah Pengembangan Generasi Muda

MOROTAI, AM.com – Pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Maluku Utara ke-29, di kabupaten Pulau Morotai dapat dijadikan wadah pengembangan diri generasi muda. Juga melalui MTQ diharapkan dapat melahirkan kafilah-kafilah terbaik, sehingga dapat mengikuti MTQ tingkat nasional, di provinsi Kalimantan Selatan pada bulan Oktober 2022 nanti.

“MTQ ke-29 ini, digelar  dengan tujuan untuk menyeleksi para kafilah dari 10 kabupaten/kota, sehingga yang dinyatakan terbaik dapat mewakili Maluku Utara pada MTQ tingkat nasional di Kalimantan Selatan,”ungkap Sekretaris Provinsi (Sekprov) Maluku Utara, Samsuddin Abdul Kadir, pada saat memberikan sambutan pada acara pembukaan MTQ tingkat provinsi, di Morotai, Minggu (20/3/2022) malam.

Sekprov Maluku Utara, yang juga ketua LPTQ Maluku Utara ini, menuturkan, bahwa penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat provinsi di kabupaten Pulau Morotai ini merupakan sebuah wadah pengembangan diri bagi generasi muda.

“Potensi generasi  muda Islam, khususnya yang mengikuti lomba MTQ tingkat provinsi ini harus betul-betul memahami dan menguasai bidang  Tilawah, Tartil, Tahfidz, Fahmil, Syarhil Quran, Karya Tulis Ilmiah serta mata lomba lainnya,”harapnya.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA