Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD Keahlian Musik

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Dalam rangka membangkitkan minat pelajar menjadi anggota TNI, Babinsa Koramil 1508-05/Daruba melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit keahlian bidang musik ke sekolah-sekolah di wilayah binaan, salah satunya di SMA Muhammadiyah 1 Pulau Morotai Desa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) pada Selasa (15/03/2022).

Babinsa Sertu Darwono dalam rilisnya kepada media ini mengatakan, sosialisasi ini merupakan informasi dan pemberitahuan kepada siswa sekolah dan masyarakat tentang adanya penerimaan calon prajurit, sekaligus juga menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD.

Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya saat di konfirmasi mengatakan, rekrutmen anggota TNI AD ini merupakan program dari pimpinan atas untuk calon prajurit yang memiliki keahlian khusus di bidang musik.

“Ini sesuai dengan petunjuk komando atas untuk melaksanakan spoting ke sekolah-sekolah guna mendata calon yang berminat baik yang duduk di kelas XII SMK/SMA atau alumni yang sudah lulus, yang mempunyai keahlian khusus di bidang musik berminat menjadi Bintara Keahlian TNI AD,” katanya.

Adapun tujuan dari sosialisasi tersebut, lanjut dia, adalah untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit. “Jadi sekaligus untuk memotivasi para siswa siswi di wilayah binaan agar ikut berpartisipasi mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui jalur TNI AD,” jelasnya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA