26 Maret, Festival Tanjung Waka Kepulauan Sula Siap Digelar

Reporter: Am Teapon

SANANA,AM.com– Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemda Kepsul) telah menetapkan jadwal pelaksanaan Festival Tanjung Waka (FTW) pada tanggal 26 sampai 29 Maret mendatang.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Panitia FTW, Sahjuan Fatgehipon saat diwawancarai usai melakukan rapat bersama Sekretaris Daerah, Muhlis Soamole dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepsul di Istana Daerah (Isda). Sabtu, (12/2/2022) Malam.

“Festival Tanjung Waka sudah pasti dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 29 Maret. Karena sudah ada undangan untuk para Menteri, para Dubes (Duta Besar), para deputi, Gubernur Maluku Utara, Bupati dan Walikota se Maluku Utara, dan unsur Forkopimda se Maluku Utara,” katanya.

Ketua panitia FTW, Sahjuan Fatgehipon.

Menariknya, Sahjuan sebut, ada Dubes dari negara Spanyol, Dubes negara Amerika, dan Dubes Australia akan menghadiri acara FTW yang diselenggarakan Pemda Keupulauan Sula.

Sahjuan bilang, Dubes yang sudah dipastikan hadir di FTW, yakni Dubes Spanyol dan Dubes Amerika, sedangkan Dubes Australia tergantung dari seminar keluatan dan perikanan.

“Selain hadiri acara FTW, kedatangan Dubes Amerika juga punya agenda membuat sebuah film dokumenter terkait dengan kuliner dan budaya Kepulauan Sula. Begitu juga dengan kehadiran Dubes Spanyol di acara FTW, juga dengan salah satu agenda, yakni melakukan penanda tanganan Memorandum Of Understanding (MoU) kerja sama antara Pemda Sula dalam hal ini Bupati Kepulauan Sula, Hj. Fifian Adeningsi Mus (FAM) dengan Kedubes Spanyol disektor ekonomi, khususnya di perikanan dan kelautan,” papar Sahjuan.

Menurut Ketua Panitia yang juga sebagai Kaban Bappeda itu, pasca agenda Festival, masih ada agenda Pemerintah Daerah dan Dubes tersebut.

“Itu nanti ful-upnya di Madrid. Jadi, nanti Ibu Bupati, Kadis Perindakop dan Kadis Perikanan dipertegaskan di Madrid. Bukan hari itu Festival selesai, terus semua selesai. Tetapi masih ada tindak lanjut,” pungkasnya. (Am).

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA