AKD DPRD Sula Resmi Berganti, ini Daftar Nama Ketua Komisi Baru!

Reporter: Am Teapon

SANANA,AM.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kepulauan Sula (DPRD Kepsul) telah melakukan paripurna pergantian Struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Tahun 2022 di kantor DPRD Kepsul Desa Pohea, Kecamatan Sanana. Kamis, (10/3/2022).

Informasi yang dihimpun aspirasimalut.com, perubahan AKD DPRD Kepsul yang dilakukan, yakni Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Komisi I , Komisi II, Komisi III, dan Badan Kehormatan DPRD Kepsul.

Hasil pemilihan ketua Komisi pada perubahan struktur AKD tersebut, La Ode Arin Jodi terpilih sebagai ketua komisi I menggantikan, M. Natsir Sangadji. Sementara Komisi II, Safrin Gailea terpilih sebagai ketua menggantikan Sahrul Fatgehipon, dan M. Natsir Sangadji terpilih sebagai ketua Komisi III mengantikan Lasidi Leko.

Selanjutnya, Kadir Sapsuha masih dipercayakan sebagai Ketua Bapemperda, Iksan Umaternate pun masih bertahan menjadi Ketua Badan Kehormatan DPRD Kepsul yang keduakalinya.

Ketua DPRD Sula, Sunaryo Theis. (Foto: Am).

Ketua DPRD Kepsul, Sunaryo Theis saat dikonfirmasi menyampaikan, terkait pergantian AKD di DPRD sudah diatur dalam undang-undang, sehingga sudah biasa dilakukan.

“Terkait pergantian AKD di DPRD, biasa dilakukan pada pertengahan periode atau dua tahun setengah, dan kami sebagai pimpinan tidak pernah ikut campur. Kami biarkan kepada anggota DPRD untuk memilih ketua komisinya masing-masing, namun tadi saya berpesan kepada para anggota DPRD bahwa pilihlah Ketua Komisi dengan hati nurani sehingga marwah lembaga ini terjaga,” tegas Sunaryo mengakhiri.(nam)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA