Disarpus Malut Sinergikan Kegiatan Literasi dengan Sekolah

Reporter: Ong Rasai

SOFIFI,AM.com – Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Provinsi Maluku Utara, Mulyadi Tutupoho melakukan pertemuan dengan puluhan kepala sekolah di Sofifi, Rabu (10/3/2022).

Kegiatan yang berlangsung di aula pertemuan kantor Disarpus Malut itu, juga dihadiri oleh Kabid SMA dan Kabid SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara.

Agenda pertemuan tersebut adalah untuk mensinergikan kegiatan literasi yang digagas oleh Disarpus Malut dengan sekolah-sekolah yang ada di seputaran Kota Sofifi khususnya dan daratan Oba umumnya.

“Tujuan pertemuan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan membangun sinergitas dengan pihak sekolah,” ungkap Mulyadi.

Menurutnya, kegiatan literasi yang dirancang Disarpus cukup banyak dan akan melibatkan banyak pihak, sehingga masyarakat mendapatkan pemahaman yang baik dengan adanya kegiatan literasi.

“Kita targetkan kegiatan literasi ini benar-benar dilaksanakan dan membentuk sistem pada masyarakat, sebab bicara literasi ini luas apalagi terkait kegiatan literasi berbasis inklusi sosial,” ungkap mantan juru bicara gubernur Malut ini.

Kepala Disarpus Malut, Mulyadi Tutupoho saat melakukan pertemuan dengan para kepala sekolah.

Sementara itu, salah satu Kepala Sekolah dari SMA YASMU Kota Tidore Kepulauan, Santi Ade kepada aspirasimalut.com mengaku sangat mendukung kegiatan literasi yang digagas Disarpus.

“Kegiatan ini sangat bagus, dan kita sangat setuju dan mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Menurut Ibu Santi, banyak manfaat yang akan didapat dengan adanya kegiatan literasi untuk para siswa, hanya saja tinggal diatur jadwal agar tidak bertabrakan dengan jadwal di sekolah.

“Tinggal jadwal ini kita atur agar tidak menggangu jadwal di sekolah,” harapnya. (0n9)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA