Ini Harapan Mardani Kepada Pengurus BPD HIPMI Maluku Utara

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Mardani H. Maming melantik Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Maluku Utara periode 2022 – 2025 di Bella Hotel Ternate pada Senin (7/3/2022) malam.

Yang dilantik itu diantaranya: Ketua Umum BPD HIPMI Malut periode 2022 – 2025, Sofyan Hi Sangaji, Sekertaris BPD HIPMI Malut, Rais Yusuf, Bendahara Iswan Minggu, Wakil Ketua Umum, Irman Saleh, Mohdar Bailussy Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK), Ketua Bidang Iskandar Idrus, Erwin Umar dan Faris Abdullah.

Mardani dalam sambutannya mengatakan, HIPMI telah melahirkan kader-kader hebat dan menduduki jabatan strategis di Kementerian diantaranya, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Selanjutnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Jadi teman – teman yang tidak menjadi ketua umum jangan berkecil hati, kalau pintar goyangannnya bisa jadi Menteri seperti Erick Tohir,” ucapnya.

Lanjut Mardani, HIPMI telah mempersiapkan kader kedepan untuk menjadi memimpin tingkat nasional.

“Kalau kita sudah melihat para senior kita berhasil menjadi pemimpin nasional, harusnya di Provinsi dan daerah bisa melahirkan pemimpin di tingkat Provinsi dan Kabupaten,” ucapnya.

Selain itu, kata Mardani, apa yang disampaikan Ketua terpilih bahwa Maluku Utara memiliki sumber daya alam yang luar biasa.

“Saya tahu disini banyak kandungan nikelnya, hati – hati dengan sumber daya alam kita yang besar. Kalau tidak mempersiapkan insfratruktur, pendidikan dan pertanian yang bisa diolah untuk anak cucu kita,” ujarnya.

Mardani mengaku, Pulau Halmahera banyak perusahaan besar, sehingga membutuhkan kerjasama dan intervensi Pemerintah Daerah, agar bisa bekerjasama dengan pengusahan Daerah, Nasional hingga pengusaha asing.

“Mudah – mudahan sekarang dan akan datang Kepala Daerah bisa membuat konsep bisnis,” terangnya.

Sementara, Ketua terpilih BPD HIPMI Malut, Sofyan Hi Sangaji mengatakan, berbicara tentang Maluku Utara harus berbicara tentang harta yang melimpah.

“Seandainya HIPMI diberikan kesempatan untuk turun berperan dalam mengisi pembangunan, guna kesejahteraan rakyat Malut,” tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA