BBM Langka Dikeluhkan Warga, Ini Tanggapan Kadis Perindakop Morotai

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di pusat Ibu Kota Daruba Kabupaten Pulau Morotai mulai langka.

Kelangkaan BBM memicu keluhan warga pengguna kendaraan bermotor di Kota Daruba. Sekira pukul 12.00 WIT BBM jenis pertalite sudah mengalami kelangkaan dan menganggu aktivitas warga.

Pantuan Media ini, BBM Jenis pertalite biasa dijual di kios-kios kecil di sepanjang jalan di pusat Kota Daruba, namun tidak lagi ditemukan.

Sarman Sibua salah satu warga Morotai mengaku stok BBM jenis pertalite ini kosong sehingga sulit ditemukan.

“Minyak kosong sejak siang tadi, kekosongan bensin ini menghambat aktivitas kami,” kesalnya.

Pihaknya meminta agar instansi terkait harus lebih intens mengawasi, karena di APMS masih saja terlihat warga yang menggunakan gelon (Jerigen,red). Sudah begitu, kata Dia, kalaupun ditemukan ada penjualan BBM di depot, harganya sudah tidak seperti sebelumnya.

“Dinas Perindagkop harus bertanggung jawab, sebab kekosongan bensin di Morotai agen di kios berikan harga per liter 12 ribuan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Pulau Morotai, Nasrun Mahasari ketika dikonfirmasi mengaku bahwa di Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) di Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) telah kosong sejak pukul 15. 00 Wit.

“BBM di APMS habis tadi jam 3 dan saya sudah koordinasi dengan pihak di Tobelo, besok pagi sudah masuk. Stok cukup, kapal masih pemuatan di Tobelo dan besok kapal masuk. Yang lebih jelas bisa konfirmasi dengan bagian manajemen APMS,” singkatnya.

Sementara pihak APMS sendiri belum berhasil dikonfirmasi hingga berita ini dipublis. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA