Sekprov Maluku Utara Pastikan Sofifi Tetap Dibangun

SOFIFI, AM.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Maluku Utara, memastikan percepatan pusat pemerintahan Kota Baru Sofifi untuk segera dilaksanakan. ini diakui Sekprov Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir berdasarkan surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada Pemprov Maluku Utara terkait pembahasan regulasi kota baru Sofifi.

Dengan adanya surat tersebut, Samsudin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (07/03/2022) memastikan Sofifi tetap dibangun meski belum ditindaklanjuti dalam rapat di Pemprov. Namun, Sekprov memastikan Kementerian Lembaga tetap melakukan pembangunan demi percepatan kota baru Sofifi.

Mantan Pj. Bupati Pulau Mortai ini mengatakan, percepatan kota Sofifi meskipun belum ada regulasi Peraturan Pemerintah (PP) atau Perpres tetapi Pemerintah pusat melalui Kementerian sudah melakukan aksi. Misalnya, dari Kementerian Perhubungan sudah membangun Pelabuhan Sofifi.

Bgitu juga, dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) juga sudah ada pembuatan RDTR ,Juga ada pembangunan perumahan di sofifi.

“Jadi tidak ada regulasi juga sebenarnya ada interfensi pemerintah tapi kalau kemudian kita mendapat informasi nanti mau bikin regulasi jauh lebih bagus supaya bisa lebih kencang lagi”,Katanya.

Dikatakan,surat dari Kemendagri terkait bahwa akan dilakukan pembahasan lanjutan terkait regulasi Percepatan pusat pemerintahan Sofifi.

“Tapi menurut kita tidak ada juga kan Kementrian sudah membangun”,jelasnya.

Menurutnya, untuk proses regulasi sampai sekarang masih proses tim Kemendagri di Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg).

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA