Musda ke V HIPMI Maluku Utara Digelar

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Musyawarah Daerah (Musda) V Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku Utara periode 2021-2024 resmi dilaksanakan di Sahid Bella Ternate, Maluku Utara pada Senin, (7/3/2022).

Ketua Panitia Musda V HIPMI Maluku Utara, Nuryati Buramali sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pelaksanaan Musda V HIPMI Maluku Utara.

Nuryati mengatakan, panitia kali ini sangat banyak tantangan terutama waktu yang singat dari pengurus pusat hingga ada intrik internal kepanitiaan.

“Namun semua itu dilalui dengan baik,” kata Nuryati dalam sambutannya.

Ia berharap, kepemimpinan yang nantinya ditetapkan bisa melanjutkan apa yang telah dibangun oleh kepemimpinan sebelumnya.

“Semoga yang terpilih nanti bisa melanjutkan program-program dari kepemimpinan sebelumnya,” terangnya.

Semantara Ketua Umum HIPMI Maluku Utara Bahtiar Kader mengatakan, BUMN dengan HIPMI Maluku Utara sudah melakukan kerjasama dalam hal ini pengelolahan 50 Titik Pertasop dan penandatanganan MoU dengan pihak perusahan PT IWIP.

“Ini nanti distribusi ke semua Dewan Pengurus Cabang (DPC) HIPMI agar kelolah. paling banyak nantinya di Halmahera Barat karena ada 20 titik Pertasop yang di berikan, sisanya di bagi ke semua Kabupaten/Kota yang lain,” kata Bahtiar.

Ia menyebutkan, semua kerja sama ini nanantinya di berikan kepada kepengurusan baru untuk melanjutkan agar ada progres HIPMI kedepan.

“untuk kerja sama PT IWIP saat ini belum terlalu progres, yang jelas prinsipnya semua investasi, baik perusahan dan lainya harus berkerja sama dengan UMKM lokal agar melancarkan suplai yang di butuhkan,” Tambahnya.

Bahtiar berharap, pihak pengusaha yang membangun investasi nya di Maluku Utara harus nya kerja sama dengan pihak UMKM, itu prinsip dasarnya.

“Jadi nanti setiap investor harus mitra dengan UMKM lokal supaya sejalan,” tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA