spot_imgspot_img

Jaringan Telkomsel di Morotai Dikeluhkan

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Keluhan masalah gangguan jaringan Telkomsel 4G oleh warga di Kabupaten Pulau Morotai bukan baru kali ini, namun hal tersebut sudah berulang kali dialami oleh warga pengguna jaringan Telkomsel 4G. Lebih mirisnya lagi warga di Kecamatan Morotai Timur (Mortim).

“Jaringan di Morotai Timur so hampir satu minggu ini dia gangguan. Jaringan telephone juga kadang tara bisa digunakan lebih para itu jaringan internet (4G),” ungkap Haikal, warga Kecamatan Mortim kepada media ini, Senin (07/03/2022).

Hal tersebut, tidak hanya berpengaruh pada kepentingan perseorangan, namun hal tersebut juga sangat berpengaruh pada pelayanan publik.

“Tong ba Upload data desa saja deng susah. Jaringan mudel ini sampe kapan dia berakhir,” keluhnya.

Dia juga meminta jika pihak Telkomsel tak mampuh menjawab keluhan warga pengguna jaringan maka sebaiknya Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai harus menamba satu jaringan telephone seluler yang lain.

“Kan penyedia jaringan telephone seluler bukan hanya Telkomsel, Masih banyak penyedia jaringan telephone seluler lain, jadi kalau Telkomsel tidak mampuh menjawab keluhan warga Pemda harus menamba dengan jaringan lain yang memiliki kapasitasi yang baik,” keluhnya.

Hal senada juga diakui oleh Fijai, salah satu warga Desa Sangowo Kecamatan Mortim, dirinya mengaku bahwa soal jaringan di Kecamatan Mortim itu bukan baru kali ini, tetap sejak dulu.

“Jaringan ini so dari dulu gangguan terus, mau cuaca buruk dan tidak jaringan di Morotai timur eror terus,” cetusnya.

Sementara Koordinator Telkomsel Morotai, Iwan Djindadi, ketika ditemui mengaku bahwa standar jaringan di Kecamatan Mortim saat ini di standar E.

“Sudah lima hari hilang dia punya jaringan 4G. Mungkin kendalanya cuaca,” katanya.

Pihaknya juga mengaku bahwa soal gangguan jaringan itu pihaknya sudah melaporkan ke kantor Telkomsel provinsi.

“Sudah koordinasi dengan pihak Telkom di Provinsi atau Network Ternate. Kalau hari ini dong sudah respon dari Ternate maka jaringan kembali normal,” pungkasnya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL