Tian FC Juara TOPMENT U-23 Tahun 2022

Reporter: Ong Rasai

TIDORE,AM.com – Partai final Tomagoba Open Tournament usia 23 (TOPMANT U-23) mempertemukan Tian FC dari Kelurahan Mareku dan Bintang Selatan dari Kelurahan Tonguwai di stadion Tomagoba, Jumat (4/3/2022).

Tensi pertandingan berlangsung panas sejak wasit tengah Fathur Abdullah meniupkan peluit kick off babak pertama dimulai, kedua kesebelasan saling balas serang dan saling jegal di lapangan hijau.

Imbasnya Abdul Rifai Maradjabessy nomor punggung 27 ditarik keluar karena cedera.

Tian FC lebih mendominasi pertandingan, dengan melakukan banyak serangan di wilayah Bintang Selatan, Habibi A Yusuf nyaris membuat gol namun masih bisa dicegah pemain Bintang Selatan, hingga babak pertama berakhir kedua kesebelasan hanya mendapatkan skor kacamata.

Pemain Tian FC berkostum biru dan Bintang Selatan berkostum merah putih. (Foto: Asyraf Panitia TOPMENT)

Usai turun minum, tensi permainan kedua tim masih meninggi, Fadel Ali nomor punggung 10 dari Bintang Selatan beberapa kali mencoba melakukan penetrasi ke area pertahanan Tain FC namun selalu terpotong.

Habibi A Yusuf justru kembali berjaya dengan berhasil melakukan gol setelah lolos dari pengawasan pemain belakang Bintang Selatan, Habibi mendapatkan umpan matang dari Sadly Ahmad yang langsung dijebloskan ke pojok kanan gawang.

Gol semata wayang itu bertahan hingga pertandingan berakhir, dan Tian FC menjadi sang jawara dalam TOPMENT U-23 edisi tahun 2022.

Tian FC berhak membawa pulang piala dan hadiah uang tunai sebesar Rp 30 juta, sementara Bintang Selatan sebagai runner-up mendapatkan hadiah Rp 20 juta, sementara FC Botafago dan Persiga FC sebagai juara tiga bersama mendapatkan uang tunai Rp 10 juta.

Habibi A Yusuf sebagai top skorer dengan 13 gol mendapatkan bonus Rp 1 juta, pemain terbaik Alvito Luhukay dari Persiga mendapatkan Rp 1 juta dan Tim terbaik dari Tunas Retox mendapatkan bonus Rp 3 juta. (0n9)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA