DPRD dan Dinas Pariwisata Kota Ternate Bahas Program Kegiatan Tahun 2022

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate bersama Dinas Pariwisata menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang rapat Eksekutif DPRD Ternate pada Jumat (4/3/2022) terkait program kegiatan Tahun Anggaran 2022.

Kepala Dinas Pariwisata, Rustam P. Mahli kepada Wartawan mengatakan, rapat yang dilaksanakan, salah satunya memperkenalkan diri dengan Komisi II selaku Kepala Dinas Pariwisata yang baru saja dilantik oleh Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman pada 7 Februari 2022.

Selain memperkenalkan diri, lanjut dia, ada juga pembahasan terkait optimalisasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Pariwisata. “Alhamdulillah ada titik temunya. Supaya sama-sama mengawal pariwisata kedepan,” katanya.

Sebab, kata dia, target yang diberikan itu mencapai Rp 425 Juta pertahun. “Semoga dalam pertemuan ini bisa membawa hal yang baik, seperti peningkatan PAD, hanya saja harus dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung yang bisa memberikan kontribusi kepada daerah,” ucapnya.

Program kegiatan pariwisata di Kota Ternate, kata dia, salah satunya pengembangan danau Tolire. “Kami akan tata danau tolire kecil maupun danau tolire besar sesuai dengan perencanaan yang betul-betul pro rakyat dan komunitas,” tuturnya.

Selain Danau Tolire, Rustam bilang Foramadiahi juga digagas menjadi kampung tua. “Jadi ada pengembangan kawasan Foramadiahi itu menjadi tulang punggung identitas orang Ternate,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA