PGRI Tidore Selatan Peringati Isra Mi’raj

Reporter: Ong Rasai

TIDORE,AM.com – Setiap tanggal 27 Rajab menjadi momentum sakral bagi kaum muslimin memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang di tahun 2022 jatuh pada tanggal 28 Februari.

Pengurus PGRI Tidore Selatan memperingati Isra Mi’raj dengan mengangkat tema “Isra Mi’raj sebagai Refleksi Untuk Membentuk Generasi Milenial yang Cerdas dan Berkarakter”

Ketua panitia Ahmad Lahi dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan ini senagaja dibuat dalam bentuk dialog setelah Hikmah isra mi’raj, agar para undangan terutama para siswa dapat berdiskusi dengan penceramah.

“Kami ucapakan terima kasih kepada kepala MAN 1 Tidore Kepulauan karena sudah membantu memfasilitasi panitia dalam bentuk menyediakan fasilitas-fasilitas yang digunakan oleh panitia,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua PGRI Tidore Selatan Ramli Hatim mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan perdana setelah dilantik. “Bagi saya ini adalah momentum kami untuk menjalin silaturahmi antara pengurus maupun seluruh anggota PGRI yang ada di Tidore Selatan,” ungkapnya dalam sambutan.

Ketua PGRI Kota Tidore Kepulauan, Mulyono Hamid juga memberikan apresiasi yang luar biasa untuk pengurus PGRI Tidore Selatan.

“PGRI Tidore Selatan sangat luar biasa, karena sudah mengambil inisiatif membuat kegiatan, padahal mereka baru dilantik 2 bulan lalu. Semoga kegiatan-kegiatan selanjutnya dalam program tetap terlaksana dan menjadi contoh untuk pengurus-pengurus PGRI kecamatan yang lain,” ujar pria yang sering disapa Ka Mul ini.

Kepala Kecamatan Tidore Selatan, Abdul Kader Din yang turut hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara, mengatakan PGRI Tidore Selatan sebagai mitra dalam membangun pendidikan.

“Saya berharap kerja sama antara PGRI dan pihak kecamatan terus terjalin,” harapanya.

Selain itu pria yang biasa disapa Ko Dade itu, bersedia membantu pengurus PGRI Tidore Selatan dalam bentuk iuran PGRI yang biasanya dikumpulkan setiap bulan berjalan.

Hal ini disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh seluruh tamu undangan yang hadir pada peringatan isra mi’raj tersebut. Sedangkan hikmah isra mi’raj disampaikan oleh Ustad Bayanuddin dan acara dialog berlangsung dengan lancar hingga selesai. (0n9)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA