Libas FC Botafago, Tian FC Melaju ke Final

Reporter: Ong Rasai

TIDORE,AM.com – Pertandingan semi final Tomagoba Open Tournament usia 23 (TOPMANT U-23) kembali mempertemukan Tian FC dari Kelurahan Mareku dan FC. Botafago dari Kelurahan Guraping, di stadion Tomagoba, Senin (28/2/2022)

Kedua kesebelasan pernah bentrok pada babak penyisihan grup, yang dimenangkan oleh Tian FC dengan skor telak.

BACA JUGA: Tian FC Jegal Botafago FC

Demi merebut satu tiket ke laga puncak untuk menjadi kampiun pada TOPMENT U-23 edisi tahun 2022, dua kesebelasan langsung bermain menyerang sejak wasit tengah Fathur Abdullah menipu pluit kick off babak pertama dimulai.

Serangan yang dibangun oleh Habibi A Yusuf CS selalu mentok pada pemain belakang atau dapat ditepis dengan baik oleh penjaga gawang FC. Botafago Supriyanto Muslim.

Hingga pada menin 23, pemain Tian FC nomor punggung 13 atas nama Djuliardi Jufri berhasil mencetak gol setelah mendapatkan assist dari Sadly Ahmad.

Kebobolan lebih dulu cukup membuat konsentrasi Botafago menjadi buyar, sehingga 3 menit berselang giliran Habibi A Yusuf nomor punggung 14 yang mencetak gol, dari kerja sama dengan Sadly Ahmad.

Habibi kembali membuat gol di akhir babak pertama, setelah melakukan pergerakan dari sisi kiri yang langsung ditembakkan ke gawang, dan gagal ditepis oleh kiper Botafago FC, Supriyanto Muslim.

Pemain Tian FC berkostum biru muda dan pemain FC. Botafago berkostum biru tua. (Foto: Asyraf Panitia TOPMENT)

Memasuki babak kedua, FC Botafago mulai membangun serangan yang nyaris membuat gol dari pemain nomor punggung 19 atas nama Yorin Ini, namun masih bisa ditepis oleh oleh penjaga gawang Tian FC, Valdiansyah Muhlis.

Namun Tian FC justru menambah keunggulan, dengan kembali mencetak gol pada menit 64 dari kaki Juliardi Jufri saat mendapat assist dari Sadly Ahmad. Tian FC pun menang telak dengan skor 4:0.

Tian FC akan menghadapi Bintang Selatan dari Kelurahan Tonguwai pada partai puncak.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA