Kalahkan Persega Galela, Persiter Tantang Persikota Tidore di Final

Reporter: Dirman Umanailo

MOROTAI,AM.com – Laga Semifinal Soeratin Cup U-17 Zona Maluku Utara, mempertemukan Persiter Ternate dengan  Persega Galela di Stadion Merah Putih, Kabupaten Pulau Morotai, Senin (28/2/2022).

Persiter Ternate melakukan gol cepat saat pertandingan baru berumur 2 menit, dari kaki Nurkholis dan setelah menerima umpan matang di area kotak pinalti, bola lalu diteruskan ke dalam gawang tanpa bisa dihalau oleh kiper Persega.

Tertinggal lebih dulu tak membuat mental pemain Persega melempem, serangan demi serangan dilancarkan namun barisan pertahanan Persiter Ternate terlalu kokoh untuk dijebol.

Hingga turun minum, usaha yang dilakukan Persega Galela tak kunjung mampu mengubah angka di papan skor. 0:1 untuk keunggulan Persiter Ternate.

Pemain Persiter Ternate berkostum kuning dan Persega Galela berkostum biru.

Memasuki babak kedua, tensi permainan makin memanas, aksi saling jegal di area pertahanan dilakukan agar lawan tak mencetak skor, di paruh babak kedua   pemain Persega nyaris melakukan gol penyama kedudukan, jika satu tendangan keras pemain Persega tak gagal dimentahkan penjaga gawang Persiter.

Persiter Ternate kemudian kembali menyusun serangan balasan, kerja sama tim diperlihatkan hingga menembus jantung pertahanan Persega, satu umpan manis dapat dimanfaatkan oleh M. Nazril pada menit 73, yang dikonversikan menjadi gol pengganda kedudukan.

Persiter Ternate pun unggul dengan skor meyakinkan 0:2, dengan catatan tak terkalahkan dan berhak menantang Persikota Tidore yang juga lolos ke final setelah mempecundangi tim tuan rumah Morotai United  di kandang sendiri dengan skor 2:1.

Usai pertandingan, Manger Persiter Ternate Rizal Marsaoly meyakini anak asuhnya akan memenangkan pertandingan di laga puncak.

“Di laga Final besok Persiter akan berhadapan dengan Persikota Tidoree, dan saya yakin trend Persiter tak terkalahkan akan terus berlangsung,” kata Rizal.

Hal ini diyakininya, setelah melihat performa gemilang pemain Persiter, yang dengan apik mampu menjalankan setiap strategi yang diterapkan oleh coach Gatot Basir.

“Anak anak semua dalam stamina dan kondisi yang sangat baik, Insya Allah besok Tim PERSITER akan tampil maksimal dan FOKUS Insya Allah untuk JUARA, kita lihat saja besok, Insya Allah cuaca juga mendukung,” harapnya. (0n9)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA