PUPR Kota Ternate Fokus Pekerjaan Drainase di Tiga Kecamatan

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Mengantisipasi terjadinya banjir saat musim penghujan hujan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate bakal mempercepat pelaksanaan mengerjakan drainase di kawasan rawan banjir yang berada Kecamatan Ternate Utara, Kecamatan Ternate Tengah, dan Kecamatan Ternate Selatan.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Ternate, Senny Kadir kepada Wartawan di ruang kerjanya, Selasa (15/2/2022) mengatakan, pekerjaan penanganan kawasan banjir di tiga Kecamatan, akan dikerjakan tahun ini dengan alokasi anggaran sebesar Rp5 Miliar.

“Alokasi anggaran Rp5 Miliar terbagi untuk 3 (tiga) kecamatan yaitu, Kecamatan Ternate Utara sebesar Rp 1 Miliar, Kecamatan Ternate Tengah sebesar Rp1,5 Miliar dan Kecamatan Ternate Selatan sebesar Rp1,5 Miliar,”jelasnya.

Menurutnya, sebelumnya dua tahun terakhir, sudah dianggarkan, namun karena terhambat dengan refocusing, sehingga tidak bisa dilaksanakan, akibatnya harus di pending.

“Alhamdulillah tahun ini dapat di realisasi sesuai harapan,”ucapnya.

Lanjutnya, saat ini masih dalam proses tahap pemilihan konsultan perencanaan, meskipun dengan alokasi anggaran tersebut, pihaknya terus berupaya agar kawasan rawan banjir bisa teratasi.

“Karena anggaran terbatas maka kita tangani sesuai dengan spot yang urgen,” tuturnya.

Sebab, jika melakukan penanganan secara keseluruhan pasti saja membutuhkan anggaran yang besar. Olehnya itu, pemerintah fokuskan pada kawasan yang rawan banjir.

“Dengan anggaran yang dimiliki pada tahun ini, lebih fokus pada kawasan yang paling rawan,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA