spot_imgspot_img

Dilantik Sebagai Sekwan, Aldhy: Tanggungjawab Pimpinan Menuju Visi-Misi Wali Kota

Reporter: Dirman Umanailo

TERNATE,AM.com – Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman akhirnya melantik Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Aldhy S.STP., MM bersama enam kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di ruang Aula Babullah Kantor Wali Kota Ternate pada Senin (7/2/2022).

Usai pelantikan Aldhy mengatakan, secara teknis itu Sekwan harus bertanggungjawab kepada pimpinan DPRD. Namun, secara administrasi dirinya juga bertanggungjawab kepada Pemerintahan Kota Ternate, agar Visi-Misi Wali Kota Ternate bisa berjalan sesuai payung hukum RPJMD 2021-2026.

Dengan begitu, Dewan bisa menjalankan fungsinya sebagai pengawasan dan penganggaran. “Jadi ketika dua lembaga bekerja sesuai dengan tupoksinya dengan baik Insyaallah kota ini lebih progres ke depan,” Ujar Aldhy.

Untuk langkah awal sendiri, mantan Kabag Pemerintahan Provinsi Maluku Utara ini, akan melaporkan kepada pimpinan DPRD serta teman di bagian sekretariat sehingga bisa bergerak dan mendukung kerja-kerja parlemen yang lebih baik dan nyaman ke depan.

“Namun internal sekretariat sudah langsung bekerja, tidak bisa bersantai-santai, harus ekstra aktif responsif itu menjadi pijakan kami,” tandasnya. (dmn)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL