spot_imgspot_img

Pemda Morotai Raih Penghargaan Capaian Vaksinasi Covid-19 Tertinggi se-Malut

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Angka capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pulau Morotai menunjukan hasil yang memuaskan. Bahkan, dari 9 Kabupaten Kota di Maluku Utara (Malut), Kabupaten Pulau Morotai termasuk top 1 capaian Vaksinasi tertinggi di Malut.

Atas capaian itu, Pemda Pulau Morotai meraih penghargaan capaian Vaksinasi tertinggi di Malut dari Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba. Dimana untuk capaian Vaksinasi dosis Satu sebanyak 86,06 persen dan dosis Dua sebanyak 57,8 persen.

Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba, dalam sambutannya mengatakan, kunci penanganan Covid-19 sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah program vaksinasi. Tentunya pelaksanaan vaksinasi harus di tunjukkan kemampuan Pemerintah dan Pemerintah Daerah melaksanakan upaya 3T yakni, testing, tracking, treatment, serta kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Pemerintah Provinsi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten/kota dan Badan Usaha atas kontribusi nyata dalam percepatan vaksinasi sebagai salah satu upaya pencegahan pandemi Covid-19, melalui berbagai kegiatan vaksinasi masal serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat,” ucap Abdul Gani, di Ballroom Gamalama Sahid Bella Hotel Ternate, Jum’at Kemarin.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai, M. Umar Ali, dalam keterangannya mengatakan, penghargaan serta Morotai masuk dalam Top 1 capaian Vaksinasi paling tinggi di Maluku Utara itu tidak terlepas dari kerja keras dari semua Stakeholder.

“Ini adalah peran Pemerintah Daerah kemudian teman-teman vertikal TNI-Polri, Kejaksaan, berbagai elemen yang ikut serta menyukseskan program vaksin, dan kami ucapkan terima kasih juga kepada seluruh tenaga vaksinator atas dukungan serta kinerja dan semua elemen,” akunya.

“Untuk masyarakat morotai, Saya ucapkan terimah kasih atas partisipasinya sehingga vaksinasi bisa terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Dengan adanya penghargaan itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar yang belum divaksin segera di vaksin agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Mari kita tuntaskan vaksinasi, baik tahap satu maupun tahap dua, karena nanti ada tahap ketiga lagi,” ujar M Umar Ali.

Untuk diketahui, Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Malut, perwakilan unsur Forkopimda Malut, Wabup Halsel, Wabup Halteng, Wabup Halbar, Sekda Pulau Morotai, Asisten III Kota Ternate, perwakilan dari pihak BUMN serta sejumlah pimpinan OPD Pemprov Malut. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL