Warga Taliabu Sudah Bisa Nikmati Jaringan 4G

Reporter: Ong Rasai

SOFIFI,AM.com  – Sebagai kabupaten terjauh dari pusat Ibu Kota Provinsi Maluku Utara, Kabupaten Pulau Taliabu sering kali terkendala sarana komunikasi, khusus jaringan internet berkapasitas 4G.

Hal ini mendapat perhatian dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Provinsi Maluku Utara, yang akhirnya mengaktifkan layanan telekomunikasi di Kabupaten Pulau Taliabu dengan berbasis 4G.

Kepala Diskominfo Provinsi Maluku Utara, Iksan R.A Arsad mengatakan, memasuki tahun 2022 ini Kominfo Malut sudah berhasil membuka akses layanan komunikasi bagi masyarakat pulau Taliabu.

“Pelayanan komunikasi tersebut dengan dibangunnya salah satu tower jaringan 4G tepatnya di Desa Habunuha, Kecamatan Tabona Kabupaten Pulau Taliabu dan sekarang sudah bisa terhubung dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat di Taliabu,” ungkapnya pada aspirasimalut.com, Sabtu (22/1/2022).

Menurutnya, untuk pembangunan tower jaringan 4G di pulau Taliabu ini memang program di tahun 2021, dan  mulai diaktifkan pada tahun 2022 ini, sehingga sudah bisa digunakan oleh masyarakat dengan ketersediaan jaringan 4G.

“Memang dengan adanya jaringan 4G yang kita bangun ini masyarakat juga sangat mengucapkan terima kasih, terutama kepada Gubernur Malut karena sudah membangun layanan komunikasi bagi masyarakat di pulau Taliabu,” ungkapnya.

Dengan program ini lanjut Kadis, pihak Telkomsel di Jakarta juga sudah menyepakati dan juga sudah menyetujui dari pelayanan komunikasi awal dari 3G ke 4G yang sekarang sudah dibangun tower jaringannya.

“Semoga dengan adanya jaringan 4G bisa membantu masyarakat di pulau Taliabu,” pungkasnya. (0n9)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA