spot_imgspot_img

Waktu Dekat, Kasus Bripka Riad Bakal Disidangkan di PN Tobelo

MOROTAI,AM.com– Dalam waktu dekat, Kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh satu onum Polisi yakni Bripka Ricard R Sumaredi alias Riad, terhadap Bunga (18) beberapa waktu lalu kini tengah ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulau Morotai. Perkara ini bakal disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kajari Pulau Morotai,  Sobeng Suradal, melalui Kepala Seksi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Pulau Morotai Muhammad Reza Kurniawan, bahwa rencana persidangan kasus tersebut dilakukan Minggu depan tanggal 26 di pengadilan Tobelo.

“Perkara Riad (Pelaku) sekarang ini prosesnya masih dalam pemeriksaan saksi, sampai saat ini saksi yang sudah diperikasa itu ada tiga orang,  kita sekarang mengupayakan kembali memanggil saksi tiga orang lagi,” ungkapnya kepada media ini kemarin.

Untuk korban, kata dia saksinya sudah menyampaikan keterangannya dan sudah didengarkan oleh pihak Hakim dan lainya.

“Kemarin kita sudah melakukan pemeriksaan saksi terhadap korban, dan keterangan itu sudah didengarkan oleh hakim dan didengarkan oleh terdakwa dan didengarkan oleh penasehat hukum. Semoga perkara yang ada ini dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Ditanya soal keberadaan pelaku, dirinya mengaku bahwa pelaku (Riad,red) saat ini sudah dilimpahkan ke lapas (tahanan) Tobelo.

“Pasal yang disangkakan itu pasal 285 dimana dalam pasal itu menjelaskan mengenai adanya upaya paksaan. Intinya dipasal itu mengisyaratkan perbuatan melawan hukum didalamnya paksaan, kekerasan atau ancaman kekerasan mengenai persetubuhan terhadap seseorang, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” jelasnya.

Untuk diketahui, Berdasarkan hasil laporan itu diketahui, kejadian antara korban dan terlapor itu pada hari Selasa Tanggal 12 Oktober 2021 sekitar Pukul 02.00 WIT dini hari. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL