Dinas PUPR Ternate Bakal Siapkan 2.888 Tetrapod di Dermaga Pulau Hiri

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, Maluku Utara, akan menyiapkan 2.888 tetrapod untuk dipasang pada dermaga Pulau Hiri yang berada di pantai Sulamadaha.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Ternate, Nasrun A. Samaun mengatakan, untuk proyek tetrapod pemecah ombak pelabuhan pulau Hiri sampai sekarang sudah dicetak sebanyak 120 lebih, dari target sebanyak 2.888 buah.

Ia menyatakan, proyek tetrapod ini pada awalnya sudah dikerjakan dan sekarang sudah masuk adendum diawal Januari 2022 kemarin. Meskipun sudah masuk adendum namun sudah ada cetakan sebanyak 120 buah.

“Meski sudah masuk adendum tapi telah ada pekerjaan awal, dimana sudah ada 120 buah tetrapod yang dicetak,”ungkap Nasrun, Senin (17/1/2022).

Dia mengaku, untuk desain perencanaan tipe tetrapod sendiri sudah dilakukan hingga pemasangan ke bibir pantai sebagai penahan pemecah ombak di dermaga Hiri.

Untuk kebutuhan pemasangan tetrapod di dermaga Hiri sendiri sebanyak 2.888 buah dan sekarang sudah dalam tahapan pekerjaan.

“Sementara tim kita sedang bekerja menyelesaikan proyek tersebut,”pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA