Guru Dimutasi jadi Satpol, Diinformasikan Akan Ditarik Kembali

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Sejumlah Guru yang dimutasi ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) beberapa waktu lalu, oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai itu dikabarkan akan ditarik lagi ke tugas awalnya sebagai guru.

“Sudah ditandatangani oleh pak Bupati tinggal Komunikasi dengan BKD ada berapa yang sudah ditandatangani dan dikembalikan menjadi guru lagi,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Pulau Morotai, F. Revi Dara, ketika dikonfirmasi media ini, Senin (10/01/2022) di Kantor Bupati Morotai.

Walau begitu, dirinya mengaku ada sejumlah guru yang pernah dimutasi ke Satpol-PP dan Dishub itu sudah tidak mau lagi menjadi Guru, “Sebagian besar sudah ya, dan ada yang sudah tidak mau jadi guru, jadi kalau sudah tidak mau jadi guru ya tidak masalah kita tidak bisa paksa karena itu memang guru pun dalam aturan bisa ditempatkan dan atau di Non aktifkan dari Fungsional ke Struktural, itu aturan guru juga ada, jadi atas permintaan sendiri atau berdasarkan kelebihan guru, tapi kita kan masih kekurangan guru tetapi atas permintaan dia. Jadi ada berapa guru dong so tara mau jadi guru,” akunya.

Ditanya berapa Jumlah guru yang ditarik dan jumlah Guru yang tidak mau kembali menjadi Guru, dirinya mengaku lupa berapa jumlahnya.

“Kemarin jumlahnya berapa kemarin saya kurang tahu karena itu BKD dan saya punya Kabid dia belum laporkan tapi sudah diperintahkan pak Bupati dan SK sudah jadi kemungkinan ada berapa perubahan perubahan yang disesuaikan,” katanya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA