Perwali City Branding Ternate Mempertegas Aroma Rempah

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Pemerintah Kota telah menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) Ternate Nomor 29 Tahun 2021 Tentang City Branding Kota Ternate yang ditandatangani pada 6 Desember 2021. Dalam Perwali ini mempertegaskan bahwa City Branding harus mengakar aroma rempahnya seantero Kota Ternate.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rizal Marsaoly kepada Wartawan di Benteng Oranje Ternate, Rabu (29/12/2021).

Kata Rizal, City Branding Kota Ternate akan diatur manajemen di Tahun 2022 mendatang. Namun, di Tahun ini sudah dilakukan berbagai kegiatan untuk memperkenalkan identitas Ternate, salah satunya dilakukan oleh Komunitas Pers Liputan Kota (Kom-Pelita) Ternate dengan kegiatan lomba “Batulis HAJAT” dengan tema “Ternate Kota Rempah” untuk kategori umum dan kategori pelajar.

Rizal bilang, pemerintah juga akan mensosialisasi branding Ternate Rempah di kalangan remaja dan masyarakat umum. Untuk di Bandara, pemkot akan menyiapkan mobil dengan tulisan rempah 

“Pada hakekatnya, bagaimana semangat pemerintah memaknai Ternate sebagai Kota Rempah itu, mau di implementasikan seperti apa ?,” 

Sambung dia, setidaknya identitas Ternate ini ada nilai ekonomis kepada masyarakat Kota, karena City Branding itu, harus ada nilai balik kepada masyarakat 

Rizal yang juga Kepala Bappelitbangda ini mengatakan, kedepan Bappelitbangda akan intervensi disetiap OPD untuk sama-sama berkolaborasi dalam konsep heksa heliks untuk menggerakan Ternate Kota Rempah secara bersama-sama.

Selain itu, teman – teman dari Creative Cities Network (ICCN) brand book untuk branding Kota Ternate sebagai Kota rempah. Brand book akan diperbanyak agar bisa dipakai di kalangan perbankan, Hotel, dan Retoran.

“Kalau sudah ditetapkan Ternate Kota Rempah, maka welcome bread-nya harus ada sirup aroma rempah,” terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA