spot_imgspot_img

SPN Polda Malut Lantik 266 Anggota Polri Baru, Termasuk 35 Putra Asal Papua Barat

Reporter: Ong Rasai

SOFIFI,AM.com, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara melantik 266 orang anggota Polri dengan pangkat Brigadir Dua, setelah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri selama 5 bulan.

Upacara pelantikan yang berlangsung di lapangan SPN Malut di Sofifi, Rabu (22/12/2021) ini, Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin bertindak selaku inspektur upacara yang dihadiri juga oleh Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba. Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim. Wakil ketua II, Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), Cyrillus Adopak. Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol. Wisnu Handoko. Danrem 152 Babullah, Kolenel Infanteri. Endro Sutoto. Danlanal Ternate, Kolenel Laut. Ashari Sunan A. Kepala BNPB Malut, Muhammad Arafah. Sekertaris Kota Ternate, Yusuf Sunya, dan jajaran pimpinan tinggi Polda Malut.

“Pelantikan dan penutupan ini bukanlah akhir dari perjalanan sebagai Bhayangkara muda. Melainkan awal dari perjalanan panjang yang penuh tantangan dan cobaan yang harus dihadapi, saya harapkan kalian menjadi anggota Polri yang menolong, melindungi dan mengayomi masyarakat di manapun kalian berada,” ungkap Kapolda Malut, Irjen Pol. Risyapudin Nursin dalam sambutannya.

Waka II MRPB, Cyrillus Adopak (Batik Merah) bersama Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba dan Kapolda Malut Irjen Pol. Risyapudin Nursin

Pelantikan 266 anggota polri baru ini juga terdapat 35 putra terbaik asal Papua, Papua Barat, yang mendapatkan kuota Otsus, dan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua II, Majelis Rakyat Papua Barat, Cyrillus Adopak mewakili orang tua 35 anggota Brigadir muda ini.

“Bagi kami selaku orang tua dari anak-anak ini sangat bangga, dan ini merupakan hadiah Natal terindah dari negara untuk kami yang anak-anaknya baru saja dilantik menjadi anggota Polri,” kata Cyrillus.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Papua Barat dengan menggunakan anggaran daerah telah menyekolahkan putra-putri terbaik yang tersebar di SPN seluruh Indonesia, yang dilantik pada hari ini kurang lebih ada 1000 orang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Maluku Utara dengan SPN-nya yang telah mendidik anak-anak kami, jadi kedepannya pada Februari 2022 kami akan kembali mengantar anak-anak kami untuk belajar di sini,” ujarnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL