spot_imgspot_img

Kongres Askot PSSI Ternate Patut Dipertanyakan

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Pelaksanaan Kongres Asosiasi Sepak Bola Kota Ternate (ASKOT) PSSI patut dipertanyakan. Mengapa tidak, kongres yang direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat itu, terkesan tertutup. Hal ini disampaikan beberapa Club yang berada di bawah ASKOT PSSI Ternate.

“Kami ingin menanyakan terkait dengan mau diadakannya Kongres ASKOT ? karena beberapa hari ini katanya mau diadakan kongres, tapi dari pihak Club Bola yang di bawah naungan ASKOT tidak mendapatkan informasi secara pasti,” kata Sekretaris Tim Alfatar, Abdullah Adam kepada Wartawan pada Jumat (17/12/2021).

Dia menyebutkan, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan waktu pelaksanaan kongres. Bahkan, pihanya juga tidak mengetahui sudah dibentuk panitia atau belum ? 

“Kalau sudah minimal kami dari tim-tim bola di bawah ASKOT juga harus tahu, bagaimana persyaratan mau menjadi seorang Ketua ASKOT,” ujanya.

Menurutnya, jika panitia sudah terbentuk maka harus membuka penjaringan calon Ketua dan itu harus disampaikan melalui media agar masyarakat kota Ternate, khususnya penggiat sepak bola bisa mengetahui bahwa ternyata ASKOT itu masih ada dan mau melaksanakan Kongres.

“Kami hanya ingin menyampaikan kepada para pengurus ASKOT, bahwa dalam pengelolaan organisasi ini harus menggunakan asas transparansi kepada semua tim sepak bola, karena setahu saya Tim sepakbola di bawah ASKOT itu berjumlah kurang lebih 23 Tim termasuk kami dari Tim Alfatar,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mempertanyakan kepada pengurus ASKOT, apakah betul bahwa akan diadakannya kongres ASKOT pada tahun ini? karena yang berhak memilih seorang Ketua ASKOT adalah perwakilan dari tim-tim sepakbola yang berjumlah kurang lebih 23 Tim tersebut.

“Apabila betul bahwa akan diadakannya kongres ASKOT, maka kami dari Tim Alfatar sangat menyayangkan sekali kepada pengurus ASKOT yang tidak profesional dalam mengelola administrasi ASKOT tersebut, karena informasinya sangat tertutup. Ada apa sebenarnya sehingga pengurus atau panitia sangat tertutup,” ucap Alud biasa disapa.

Ia menambahkan, sampai sekarang tahapan kerja-kerja panitia tidak diketahui, salah satunya berapa jumlah calon yang mendaftar. Informasi itu terus diupdate sehingga peserta atau tim-tim di bawah ASKOT bisa tahu perkembangannya, jangan sampai pelaksanaan Kongres saja club tidak tahu tiba-tiba sudah pemilihan.

“Kami berharap juga kepada Asprov PSSI Malut bahwa harus turun tangan untuk melihat ketidak jelasan dalam pengelolaan administrasi di ASKOT ini, agar kami dari tim-tim bola bisa merasakan nuansa sepak bola kota Ternate yang indah seperti sepakbola di daerah-daerah lainnya,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL