spot_imgspot_img

Pendaftaran Seleksi 7 Pejabat Ditutup, Ini Tahap Selanjutnya

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Pendaftaran seleksi terbuka untuk 7 (Tujuh) Jabatan Eselon II lingkup Pemerintah Kota Ternate telah ditutup dan diumumkan kembali setelah verifikasi berkas. Hal ini dikatakan oleh Kepala BKPSDM, Samin Marsaoly, Rabu (15/12/2021).

Sebelumnya, pada Selasa, 14 Desember 2021 Panitia seleksi (Pansel) telah menerima berkas dari peserta yang mengikuti seleksi terbuka dan tercatat 34 ASN yang mendaftar dengan posisi 45 Sit. 45 Sit itu, artinya satu orang mendaftar di dua jabatan yang dilelang.

Dari 34 ASN tersebut merebut 7 pejabat. Pertama, enam orang merebut kursi Kepala Dinas Pendidikan. Sembilan orang bersaing merebut Kepala Dinas Kebudayaan. Delapan orang merebut kursi Kepala Dinas Periwisata.

Sedangkan, enam orang merebut kursi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Tujuh orang merebut Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD). Lima orang merebut kursi Sekretaris DPRD. Bgitu juga dengan 4 ASN merebut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Samin mengatakan, dari sejumlah peserta yang mendaftar. Langkah selanjutnya, Panitia Seleksi akan melakukan rapat pada 17 Desember untuk menentukan keabsahan dari verifikasi berkas dan langsung diumumkan. Kemudian, diberikan undangan kepada para Calon Pejabat Eselon II yang memenuhi syarat. 

Undangan itu, kata dia, untuk mengikuti asesmen tahap pertama pada 20 Desember. “Kemudian tahap ke dua dan seterusnya penulisan Makalah, dan ditutupi dengan Wawancara,” ucapnya.

Dia menegaskan, pendaftaran tidak lagi diperpanjang, dan cukup memenuhi syarat. Samin menuturkan, semua persyaratan ditentukan oleh Pansel, karena Pansel dibentuk melalui Surat Keputusan Wali Kota.

“Asesmen dijadwalkan 2 hari, jika memenuhi syarat administrasi 20 orang lebih kita memakai Aula Lantai III Kantor Wali Kota untuk pelaksanaan asesmen, asesor, ujian, dan tulis makalah. Sedangkan Wawanca kita laksanakan di ruang rapat BPKSDM,” jelasnya.

“Saya ingatkan, makalah yang ditulis itu, harus tulisan tangan dan tidak boleh peserta membawa makalah yang sudah disiapkan dari rumah,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL