Menjelang Operasi Lilin 2021, Porles Sula Lakukan Penertiban Lalu Lintas

Reporter: Am Teapon

SANANA,AM.com-Menjelang operasi lilin 2021, Polisi Resort Kepulauan Sula (Polres Kepsul) fokus menggelar giat vaksinasi dan penertiban pelanggaran lalu lintas.

Amatan aspirasimalut.com, berbagai jenis kendaraan diberhentikan oleh Anggota Sat Lantas di beberapa titik keramaian, yakni seperti pasar, depan pertokoan, dan depan Porles Sula, dalam rangka untuk memeriksa kelengkapan surat- surat kendaraan serta kartu vaksin, bahkan terlihat Kaporles pun turun tangan secara langsung untuk menjelang Operasi Lilin 2021.

Kaporles Kepsul, AKBP. Herry Purwanto menyampaikan, menjelang operasi lilin 2021, difokuskan pada pemerikasaan kartu vaksin untuk pengendara sekaligus kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Menjelang Operasi Lilin 2021, kami fokuskan pada percepatan Vaksinasi yakni memeriksa kartu vaksin para pengendara serta memeriksa Kelengkapan surat kendaraan roda dua dan empat,” jelas Kapolres. Rabu, (8/12/2021).

Katanya, kalau pengendara belum divaksin, maka akan diarahkan ke Porles untuk melakukan vaksinasi sampai akhir tahun. Selain itu, Kapolres pun berharap, masyarakat tidak perlu takut vaksinasi. “Harapan kami, masyarakat Sula tidak perlu takut, karna vaksin ini aman, halal, dan gratis,” imbuhnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Kepsul, Iptu. Walid Buamona juga menyampaikan, menjelang Oprasi Lilin 2021, kami fokuskan pada percepatan vaksinasi serta Pelanggaran Lalu lintas serta melibatkan TNI dan Satuan Pamong Praja.

“Jadi ,menjelang kegiatan operasi lilin 2021, melibatkan TNI serta Satuan Pamong Praja dan kami fokuskan pada memberikan himbauan kepada warga masyarakat saat berkendaraan baik roda dua, empat maupun enam agar membawa kelengkapan surat kendaraan serta Kartu Vaksin guna percepatan Vaksinasi,” ucap Walid.

Ia juga bilang, bagi pengendara yang tidak membawa atau memiliki kelengkapan kendaraan, maka akan ditilang kemudian belum melakukan vaksinasi atau memiliki kartu vaksin kami akan giring ke unit vaksinasi di halaman Polres Kepulauan Sula.

“Sejauh ini belum mendapatkan pelanggaran lalu lintas seperti tidak membawa surat kendaraan akan tetapi ada pengendara yang belum di vaksin dan sudah di arahakan ke Porles untuk mengikuti vaksin,” tutupnya. (am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA