Kacab Dikbud Sula Pantau Tes PPPK Tahap II

Reporter: Am Teapon

SANANA,AM.com Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kacab Dikbud) Provinsi Maluku Utara (Malut) di Kepulauan Sula (Kepsul), Syawal Umanahu memantau perkembangan pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja (PPPK) tahap II, yang berlangsung di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kepulauan Sula dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Kepulauan Sula. Selasa, (7/12/2021).

Kata Syawal, pelaksanaan tes dapat berjalan dengan lancar, hanya ada beberapa peserta tes tidak sempat mengikuti tes PPPK tahap II.

“Pelaksanaan tes PPPK, tahap II sesi pertama dan Sesi ke dua di SMAN 1 SMKN 1 Kepulauan Sula, tanggal 7 desember 2021 yang secara keseluruhan berjalan dgn lancar. Namun ada peserta tes PPPK yang tidak hadir pada sesi pertama, lokasi tes SMAN 1 Kepulauan Sula, sebanyak 3 orang dan sesi ke dua 3 orang. Dengan demikian, peserta Test PPPK yang tidak hadir saat tes berjumlah 6 oarng dari jumlah total peserta Tes PPPK 100 orang berlokasi di SMAN 1 Kepulauan Sula,” katanya.

Sementara peserta tes PPPK di SMK N 1 Kepulauan Sula total seluruh peserta hari pertama, sebanyak 120 orang.

“Sedangkan peserta yang tidak ikut tes PPPK sesi pertama 4 orang dan sesi kedua, 2 orang. Maka, jumlah peserta Test PPPK yang tidak ikut tes di SMK N 1 Kepulauan Sula sbanyak 5 orang. Untuk itu, total peserta yang ikut tes hari pertama, di kedua lokasi tes sebanyak 220 orang dan tidak ikut test PPPK sebanyak 11 orang,” ungkapnya.

Syawal berharap, peserta tes lulus seleksi PPPK agar menjadi guru yang berkualitas. “Semoga peserta tes PPPK bisa menjawab soal online, sehingga lulus Passing Grade untuk menjadi guru yang berkualitas. Guna meningkatkan kualitas Siswa di Kabupaten Kepulauan Sula,” tutupnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA