5 Rumah Warga di Sula Terbakar!

Reporter: Am Teapon

SANANA,AM.com– Sebanyak 5 unit rumah warga Desa Rawa Mangoli, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terbakar. Selasa (7/12/2021).

Informasi yang dihimpun aspirasimalut.com, kebakaran terjadi sekira pukul 12:05 WIT siang tadi. Dari 5 rumah tersebut, diantaranya terdapat 2 rumah yang tidak mempunyai penghuni.

Sejumlah anggota TNI-POLRI dan warga setempat sontak bergegas mencegah penyebaran api ke wilayah pemukiman lainnya, dengan melakukan penyiraman menggunakan mesin alkon, tanpa dibantu oleh fasilitas pemadam kebakaran.

Babinsa Falabisahaya, Pelda. Hasaman Buamona saat dikonfirmasi via telepon membenarkan adanya kebakaran tersebut. Meskipun demikian, namun belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Saya mendapatkan laporan dari masyarakat ada rumah terbakar di Desa Rawa Mangoli, untuk penyebabnya sementara belum diketahui, saat kejadian tidak ada orang yang tahu, nanti api mulai membesar baru warga tahu dan menyiramnya,” jelas Hasman.

Terpisah, Kepala Desa Rawa Mangoli, Faisal Serang mengatakan, dirinya mengetahui informasi kebakaran dari laporan warganya. “Saya juga mendapatkan laporan dari warga setempat saya dan Belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran,” kata Faisal.

Menurutnya, saat ini pihaknya berserta TNI dan Polisi fokus untuk memadamkan api. untuk kerugian material dipastikan ada, akan tetapi belum di rincikan secara detail.

“Untuk sementara, Pihak Polsek Mangoli Barat yang bertempat di Desa Falabisahaya masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran,” tutupnya. (am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA