Wali Kota Ternate Pantau Gelombang Tinggi di Pelabuhan Speed Boat Kota Baru 

Reporter: Dirman Umanailo

TERNATE,Am.com – Pelabuhan Speed Boat, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate diterjang ombak pasang hingga mengakibatkan pelabuhan mengalami kerusakan. Hal ini terjadi sekira pukul 16.18 WIT sore tadi.

Pantauan media ini pada Sabtu (4/12/2021) Warga dan Kepala Danpos Pelabuhan Speed Kota Baru, Zukifli Sudardi memblokade arus lalu lintas hingga sepanjang jalan perikanan.

Berselang waktu, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman langsung ke lokasi melihat kerusakan tersebut dan perintahkan Kepala BPBD, M. Arif Gani segera salurkan kebutuhan dasar seperti makanan, selimut, tikar untuk masyarakat yang terkena dampak.

Sementara itu, Kepala Danpos Pelabuhan Speed Kota Baru, Zukifli Sudardi, mengatakan ketinggian ombak hingga merusak pelabuhan speed boat sekira Pukul 16.18 WIT, tetapi kejadian tersebut tidak ada speed boat yang berlabuh di pelabuhan.

Dia menyebutkan, kerusakan di pelabuhan itu, diantaranya kantin milik Koperasi dan Pos KPLP. Akibat dihantam ombak, maka lanjut dia, untuk sementara waktu sejumlah armada diarahkan ke pelabuhan milik Dinas Perhubungan.

“Alhamdulillah, hal ini tidak ada korban jiwa,” tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA