Wali Kota Ternate Pimpin Upacara HUT ke-50 KORPRI

Reporter: Dirman Umanailo

TERNATE,Am.com – Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 50 Tahun 2021 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) melalui upacara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman di halaman Kantor Wali Kota Ternate pada Senin 29 November 2021.

Hadir dalam upcara tersebut, Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman, Forkompimda Kota Ternate, Sekretaris Daerah Kota Ternate, para Pimpinan OPD lingkup Pemkot Ternate, dan para Pejabat Eselon III dan IV.

Wali Kota saat membacakan sambutan tertulisnya mengatakan, sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Wali Kota menjelaskan, sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

Pada situasi pandemi saat ini, lanjut Tauhid, ASN harus hadir sebagai kelompok yang mampu mengkolaborasikan sistem sosial untuk menemukan solusi-solusi konkret dalam konteks pemecahan masalah dan problematika bangsa melalui tugas dan tanggung jawab ASN khususnya memberikan pelayanan terbaik bagi negara dan masyarakat Indonesia.

Selain itu, ASN harus menjadi perajut kebhinekaan dengan mengedepankan nilai-nilai nasionalisme dan profesionalisme dalam tugas maupun tanggung jawab yang diberikan.

“Oleh karena itu, saya harap kepada seluruh anggota Korpri untuk tetap menjaga kesehatan, tingkatkan kinerja dan selalu berpikir hal yang positif serta tetap meningkatkan semangat kita dalam melayani masyarakat, membangun bangsa ini dan menjaga keutuhan NKRI sebagaimana fungsi Korpri sebagai perekat dan pemersatu bangsa,” pintanya.

“Pada momentum yang berbahagia ini, saya dengan tulus mengucapkan Selamat HUT Korpri yang ke-50. Lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bagi bangsa, dan bagi negara,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA