Guru di Kecamatan Lede Memperingati HGN 2021 dengan Longmarch

Reporter: Slamet

BOBONG,AM.com –  Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-76, Kecamatan Lede,Kabupaten Pulau Taliabu memperingati dengan kegiatan longmars bertajuk ‘Guru untuk Negeri’

Momentum ini untuk merefleksi bahwa kemerdekaan berpikir ada di tangan guru, kemudian baru ada pada peserta didik atau generasi negeri. Tanpa dedikasi dan inovasi guru, tidak mungkin bisa terjadi perubahan di negeri ini seperti yang di rasakan masyarakat Indonesia.

Selaku Kepala sekolah SMA 2 Pulau Taliabu, Jawiu Raham menerangkan kegiatan Longmars bertajuk ‘Guru Untuk Negeri’ digagas bersama dengan guru-guru Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Lede dan Madrasah Tsanawiyah YPPT Lede.

“Kegiatan longmars bukan hanya sekadar memperingati HGN tahun 2021 dan HUT PGRI ke 76 tapi jauh dari pada itu, kegiatan ini digagas sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa harus menghargai jasa dan perjuang guru di seluruh negeri,” ungkapnya Jawiu  vis whatsApp, Rabu, 24 November 2021.

Menurutnya, peran guru sangat luar biasa dalam kehidupan sehari-hari, seperti mengajarkan dan mendidik para muridnya. Sebagai bentuk membalas kebaikan guru, seorang murid tentunya wajib untuk selalu mendoakan para gurunya. Hal ini agar seluruh ilmu yang telah didapatkan bernilai berkah serta bermanfaat bagi banyak orang.

Ketua Panitia HGN Kecamatan Lede, La Jasimi Maharaja menambahkan kegiatan longmars ini sebagai bentuk penghargaan kepada jasa-jasa guru di seluruh Indonesia khususnya kabupaten Pulau Taliabu dan Kecamatan Lede.

Gelar pahlawan tanpa tanda jasa, bukanlah satu-satunya yang dirasakan oleh guru. Namun, kepuasan dan kebahagian yang hakiki yang dimiliki oleh para guru apabila turun andil dalam mencerdaskan dan memberikan pendidikan yang baik bagi semua generasi bangsa demi kemajuan negeri.

“Seorang guru harus dimuliakan dengan cara mendoakannya dan menghargainya. Melalui perjuangan dan kesabarannya, seorang murid wajib untuk membalas kebaikkan para guru dengan cara mendoakannya dan masyarakat patut menghargai tiap perjuangannya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkapnya.

Kegiatan longmars ini dihadiri oleh peserta didik dari SMA Negeri 2 Pulau Taliabu, Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Lede dan Madrasah Tsanawiyah YPPT Lede serta masyarakat di wilayah setempat.

“Dalam prosesi longmars peringatan HGN tahun 2021 dan HUT PGRI ke 76 dimeriakan dengan penampilan drum band dari peserta didik Madrasah Aliyah Swasta Lede yang membuat masyarakat semakin antusias menyaksikan kegiatan longmars,” ujarnya.

Kegiatan longmars dalam rangka peringatan HGN tahun 2021 dan HUT PGRI ke 76 ini di laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta dikawal TNI/Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan kegiatan ini.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA