Penyaluran BLT: PEMDES Salati Sukses Serahakn Bantuan pada Masyarakat

Reporter: Slamet

BOBONG,AM.com – Pemerintah Desa Salati Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) tahap 3 kapada masyarakat penerima bantuan.

Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2021 dan merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional yang diharapkan dengan program BLT Dana Desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat desa yang diakibatkan oleh kondisi pandemi COVID-19.

Kepala Desa Salati, Basri Ope menerangkan penerima BLT Desa Salati tahap 3 sebanyak 39 orang penerima bantuan

“Tahap 3 ini kami serahkan sekaligus 4 bulan yaitu November, Oktober, September, dan Desember jadi untuk tahun 2021 sudah tuntas,” ungkap Basri Ope

Menurutnya, masing-masing dalam per bulan mendapatkan bantuan sejumlah Rp300.000, yang dalam proses penerimaan harus menyertakan bukti sudah menjalankan Vaksin Covid-19.

“Bagi warga yang belum menjalankan vaksin, bantuan masih dipending, sampai penerima sudah menjalani vaksinasi/bagi penerima bantuan yang tidak memungkinkan untuk menjalani vaksinasi karena sesuatu hal ( riwayat kesehatan ) agar mendapat Surat Keterangan dari Dokter,” ungkapnya.

Dalam proses penyerahan BLT tahap 3 ini langsung di kawal oleh pihak Badan Perwakilan Desa ( BPD).

“Kami dari pihak BPD akan terjadi terus mengawal segala program Desa termasuk penyaluran BLT dan alhamdulilah penyerahan BLT Desa Salati berlangsung sesuai apa yang diharapkan dan sesuai dengan jadwal,” kata Mutiadin Samau selaku Ketua BPD Salati

Mutiadin bilang, dalam penerimaan BLT kali ini baru dihadiri 50 persen penerima. Hal ini disebabkan sebagai belum memiliki kartu dan sertifikat vaksin.

Kegiatan penyerahkan BLT Desa Salati dibuka langsung oleh Camat Kecamatan Taliabu Barat Laut.

“Kami dari pemerintah Kecamatan Taliabu Barat Laut (TBL) sangat mengapresiasi penyaluran BLT di Desa Salati ini,” kata Usman Saliki Selaku Camat TBL.

Camat TBL menyampaikan kepada penerima agar mengunakan uang ini dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari, semoga dapat membantu untuk mrngatasi masalah ekonomi di masa pandemi covid-19 ini.

Kepala Desa Salati Basri Ope berharap semoga bantuan yang diberikan dari pen Desa dapat membantu kelangsungan hidup sehari-hari di masa pandemi ini
kegiatan tetap dilaksanakan dengan Prokes kesehatan. (^)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA