Agenda Pelantikan Lurah Tahap II, Fokus  di Tiga Kecamatan Terluar

Reporter: Dirman Umanailo

TERNATE,Am.com – Pemerintah Kota Ternate melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), rencana melakukan pelantikan lurah di Kecamatan Moti, Hiri, dan Batang Dua.

Namun, pelantikan tersebut bakal dilaksanakan di masing-masing Kecamatan.

“Kalau pelantikan, rencananya sudah, tapi jadwal pelantikannya belum diagendakan, tetapi rencana Pak Wali pelantikan Lurah dilantik di tiga Kecamatan terluar,” kata Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly pada Selasa (23/11/2021).

Samin bilang, rencana pelantikan yang dilaksanakan itu, sesuai rencana awal dan tidak ada kendala. Hanya saja, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman berkeinginan melantik para Lurah di masing – masing Kecamatan.

“Kalau Lurah di Kecamatan Moti berarti kita lantik di Moti, begitu juga dengan Lurah di Kecamatan Hiri dan Batang Dua,” ujarnya.

“Pelantikan ini, dengan tujuan, agar rasa cinta dan tanggungjawab sebagai pemimpin Kelurahan bisa terjaga,” tuturnya.

Dia menyebutkan, Lurah yang akan dilantik sesuai dengan jumlah yang tersedia. Dia mencotohkan, Kecamatan Moti terdapat enam Kelurahan, dan Jabatan yang tersedia, tiga Kepala Seksi, satu Sekretaris.

“Kita isi itu, yang belum ada Sekretaris dan Kepala Seksi. Maka harus disiapkan orang – orangnya,” tuturnya.

Selain itu kata Samin, Pemkot Ternate berkeinginan per kelurahan harus ASN yang beralamat di Kelurahan tersebut untuk dilantik sebagai Lurah. Namun, pangkatnya belum cukup.

“Karena Pak Wali Kota juga berharap seperti itu, harus cari orang yang beralamat di Kelurahan tersebut, agar bisa mempermudah pelayanan, tetapi ada beberapa Kelurahan ASN-nya tidak cukup pangkat, mau tidak mau, kami ambil ASN dari luar Kelurahan,” terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA