spot_imgspot_img

Ketua DKC Minta Bupati Evaluasi Kwarcab Sula

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Gerakan Pramuka di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) saat ini terlihat mundur dan tidak ada kemajuan dalam kegiatan-kegiatan Pramuka di tingkat Nasional.

Mengapa tidak, pasalnya kini dibuktikan dengan Sula kehilangan jatah peserta di ajang bergengsi Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN), yang akan dilaksanakan oleh Kwartir Nasional di Provinsi Jambi pada tanggal 03 Desember 2021 mendatang.

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kepsul, Alfrabi Umaternate menyampaikan, kehilangan utusan Pramuka penegak-pendega dari Kepulauan Sula dalam kegiatan bergengsi tersebut, akibat dari kelalaian pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Kepsul yang tidak merespon surat masuk dari Kwarda (Kwarda) Maluku Utara, sehingga utusan dari Kepulauan Sula digantikan oleh pengurus Kwarda Maluku Utara.

Pria dengan sapaan akrab Aby itu menyebutkan, surat pemberitahuan dari Kwarda Maluku Utara telah masuk di Kwarcab Kepsul sebanyak dua kali. Yang pertama, pada tanggal 08 November 2021 dengan nomor: 92-27-00-A, dan surat kedua, pada tanggal 13 November 2021 dengan Nomor: 92-27-00-A, namun tidak ada tanggapan dari pengurus Kwarcab Kepsul.

“Sehingga itu,  selaku Ketua DKC Kepsul minta Bupati dan Wakil Bupati selaku Ketua Mabicab dan wakil ketua Mabicab Kepsul untuk mengevaluasi kinerja kwartir cabang kepulauan Sula. Sebab tidak merespon agenda nasional dan jelas-jelas tidak menghargai surat masuk dari kwarda maluku utara,” desak Aby. Senin, (22/11/2021).

Kata Aby, utusan dari Kepsul untuk mengikuti kegiatan Nasional yang telah dibatalkan oleh Kwarda telah digantikan oleh peserta lain yang bukan dari kepulauan sula adalah suatu kemunduran bagi kwartir cabang kepulauan sula, “kalau sudah tidak mampu lagi mengurus Kwarcab, ya diganti saja, demi kelancaran semua kegiatan Pramuka di kepulauan sula,” tutupnya dengan kesal. (!)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL