Dubes Polandia Kunjungi Malut, Ini Tujuannya

Reporter: Dirman Umanailo

TERNATE,AM.com – Provinsi Maluku Utara telah kedatangan tamu Duta Besar (Dubes) Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska bersama suami, Slawomir Stoczynska serta Diplomat Politik Ekonomi Michael pada 21 November 2021, Pukul 08.30 WIT.

Berdasarkan informasi yang dikantongi media ini bahwa kedatangan Dubes di Maluku Utara guna mengetahui peluang investasi bidang pertambangan, perikanan, pariwisata, serta agenda pertukaran pelajar, antara Mahasiswa Indonesia dan Polandia. Informasi ini sesuai dengan jadwal pertemuan dibawah ini:

Kegiatan yang diaksanakan pada Senin (22/11/2021) siang, pukul 11:00 WIT, dengan memggelar pertemuan dengan Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba.

Selanjutnya pada, pukul 13:30, WIT, Dubes beserta rombongan dijadwalkan bertemu dengan Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman di kantor Wali Kota. Dubes beserta rombongan juga direncanakan mengunjungi kedaton Kesultanan Ternate dan bertemu keluarga Sultan di kadaton Sultan Ternate.

Selanjutnya, pada Selasa, (23/11/2021), Dubes Polandia untuk Indomesia akan bertemu Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Dr M Ridha Ajam.

Pada Rabu (24/11/2021), Dubes Polandia beserta rombongan dijadwalkan terbang ke Morotai untuk menggelar pertemuan dengan Bupati Morotai, Benny Laos dan jajarannya.

Selain membahas soal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Dubes Polandia beserta rombongan juga dijadwalkan mengunjungi sejumlah objek wisata dan museum perang dunia II di Morotai, pada Kamis (25/11/2021).

Dubes beserta rombongan, baru akan meninggalkan Maluku Utara pada Kamis (26/11/2021) pada pukul 13:55 WIT, menuju Jakarta via Manado.

Meski demikian, seluruh agenda yang disebut masih bersifat tentative atau masih dapat berubah sewaktu-waktu.

Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi atau Juru Bicara Kantor Wali Kota Ternate, Agus Fian Jambak saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan, kedatangan Dubes Dubes Polandia untuk Indonesia ke Maluku Utara dilaksanakan agenda selama sepekan.

“Jadwalnya, Dubes dan rombongan tiba di Ternate pada hari ini dan besok baru melakukan pertemuan dengan Wali Kota Ternate,” katanya.

Dia mengatakan, pertemuan tersebut membahas berbagai hal yang berkaitan dengan investasi, potensi perikanan dan pariwisata serta pendidikan.

“Wali Kota dijadwalkan menggelar pertemuan dengan Dubes pada Senin (22/11) siang di kantor Wali Kota,” tutup Jambak sembari menyebut, jadwal yang diterima masih bisa berubah. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA