Camat : Pendidikan Kecamatan TBL Harus Disupport

Reporter: Slamet

BOBONG,AM.com – Camat Kecamatan Taliabu Barat Laut (TBL), Kabupaten Pulau Taliabu mensupport peningkatan dan pengawalan pendidikan 5 Desa di wilayah kerjanya.

“Pendidikan merupakan salah satu sektor yang paling penting dalam pembangunan suatu daerah atau wilayah, karena dengan peningkatan sektor pendidikan akan muncul generasi penerus yang memunculkan ide untuk pembangunan dari semua sektor,” ungkap Usman dalam kegiatan jalan sehat dan baksos HUT PGRI ke 76. Minggu (21/11/2021).

Selaku Camat Kecamatan Taliabu Barat Laut, Usman Saliki menerangkan bahwa di kecamayannya memiliki 5 desa yang di setiap Desa memiliki sekolah dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menenangah Pertama ( SMP), dan Sekolah Menengah Atas ( SMA).

Bukan hanya sekolah umum, namun di kecamatan TBL, sekolah yang bernuasa agama pun lengkap yaitu Ibtidayah, Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliya ( MA) serta didukung dengan adanya pesantren.

“Jadi semua stekholder harus mensuport mendukung peningkatan pendidikan, termasuk kami pimpinan Kecamatan sangat mendukung semua hal yang berkaitan dengan pendidikan di wilayah TBL,” ungkapnya.

Terkait dengan pendidikan ini, kata Irman  pihak Kecamatan TBL akan selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah dari semua tingkatan untuk bagaimana lebih meningkatkan lagi proses pendidikan di sekolah.

Menurutnya, pihak kepala sekolah dan guru-guru sangat mengapresiasi respon camat untuk mensupport peningkatan pendidikan di wilayah kecamatan TBL ini.

Usman mengajak kepada seluruh masyarakat dan semua stekholder baik tokoh pendidikan, agama, sosial, ekonomi dan politik untuk tetap bergandeng tangan meningkatakan sektor pendidikan di wilayah Kecamatan yang kita cintai ini, sebab tanpa pendidikan wilayah kecamatan TBL akan tertinggal dari 7 kecamatan di Kabupaten Pulau Taliabu.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA