Keunikan Bersepeda Santai 47 pada FTW 2021

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) semakin serius dan Fokus dalam mempersiapkan segala hal terkait penunjang kebutuhan Festival Tanjung Waka (FTW) yang akan digelar pada tanggal 18-22 Desember mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pariwisata, Rizal Drakel menyebut, untuk kesiapan dan persiapan FTW sudah mencapai 70 persen.

“Acara FTW tanggal 18-22 Desember 2021, untuk persiapan dan kesiapan sudah 70 persen. Karena untuk lokasi menuju Lokasi FTW untuk semua Stan dari instansi sudah berdiri serta infrastruktur mendukung lainnya sudah hampir rampung dikerjakan,” ucap Rizal. Jumat, (19/11/2021).

Ia menambahkan, selain budaya kearifan lokal yang ditampilkan, ada juga yang tak kala menarik, yaitu bersepeda santai sejauh 47 KM menuju Pantai Tanjung Waka.

“Bukan cuma budaya kearifan lokal yang ditampilkan di FTW, akan tetapi ada yang unik ialah Bersepeda Santai menuju Tanjung Waka sambil menikmati Alam Sula serta Destinasi wisata Desa lainnya sejauh 47 KM,” jelasnya.

Rizal yang juga sebagai Sekretaris Panitia FTW itu pun bilang, “Untuk bersepeda Santai mempunyai 4 titik singgah, yakni Desa Pastina, Desa Waiboga Desa Bega, dan Desa Baleha. Disetiap Titik singgah akan ada Sajian Makan dan minum khas Sula, Tarian daerah Sula serta Atraksi- atraksi seremonial lainnya yang tak kala menarik,” ungkapnya. (#)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA