spot_imgspot_img

Kepala Cabang Dikbud Malut di Sula Sebut Pelantikan Kepsek Sudah Sesuai Prosedur

Reporter: Nai Am Teapon

SANANA,AM.com– Jabatan Kepala Sekolah adalah guru yang diberi tugas untuk memimpin dan mengelola satuan pendidikan, mulai dari SD sederajat hingga SMA sederajat.

Hal itu merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Penugasan Guru dan Kepala Sekolah.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Malut di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Syawal Umanahu menjelaskan pelantikan Kepala Sekolah di Sula sudah sesuai dengan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018.

“Pelantikan kepala sekolah itu sudah sesuai dengan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018, khususnya di pasal 18, pelantikan kepala sekolah sejak tanggal pelantikan sampai tahapan pergantian sesuai mekanisme dalam sistem periodisasi itu juga bisa diganti, apabila kepala sekolah tidak menjalani tugas secara profesional,” jelas Syawal saat diwawancarai di ruang kerjanya. Kamis, (18/11/2021).

Menurut Syawal, meski kepala sekolah melaksanakan tugas dengan baik, kemudian kalaupun terjadi pergantian sistem periodisasi yang dimaksud, itu lama kinerja kepala sekolah selama empat tahun.

“Untuk masuk di tahap kedua, kita lihat lagi, kinerja kepala sekolah seperti apa. Jika baik, maka berlaku sampai delapan tahun. Kalau lewat delapan tahun, maka harus rolling dan digantikan dengan kepala sekolah lain,” katanya.

Tak hanya itu, Syawal pun menegaskan, di setiap pelantikan dan pergantian kepala sekolah, tidak ada yang namanya jual beli jabatan.

“Terkait dengan jual beli jabatan kepala sekolah, saya pastikan tidak ada jual beli jabatan kepala sekolah di Kabupaten Kepulauan Sula,” tegasnya. (π)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL