spot_imgspot_img

SD Inpres Fogi Terbakar

Reporter: Nai Am Teapon

SANANA,AM.com-Sekolah Dasar (SD) Inpres Fogi Kabupaten Kepulauan Sula terbakar akibat Kosleting listrik yang terjadi di salah satu ruang kelas sekitar pukul 15:00 siang tadi, Sabtu (13/11/2021).

Akibatnya, ada lima ruangan yang terbakar, yaitu kelas II-A, kelas II-B, kelas III-A, kelas III-B, dan kelas IV-A yang diperkirakan mencapai kerugian ratusan juta rupiah, namun bersyukur dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

“Kebakaran karena koslet arus listrik sekitar jam 15.00 WIT,” kata Kepala SD Inpres Fogi, Jufri Duwila saat diwawancarai awak media.

Jufri meminta kepada Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kepulauan Sula dan pemerintah daerah agar segera memperhatikan fasilitas pendidikan terhadap musibah yang terjadi di SD Inpres Fogi.

“Jadi, harapan saya kepada Dinas Pendidikan Sula dan Pemerintah Daerah, mudah-mudahan lebih cepat memperhatikan fasilitas pendidikan, sehingga siswa dapat belajar kembali semestinya,” pintanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadiknas) Kepsul, Rifai Haitami, pihaknya mengaku akan melakukan renovasi di tahun 2022.

“Tentunya langkah kami dalam Dinas Pendidikan mungkin melakukan perbaikan atau renovasi untuk SD Inpres Fogi akan kami tampung pada Dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun 2022,” jelasnya.

Kadiknas bilang, “Saya belum melihat pasti di daftarnya Dinas Pendidikan, apakah SD Inpres Fogi masuk atau tidak? Namun melihat tingkat kerusakan urgensi masalah yang ada, tentunya kami akan melakukan pengecekan bantuan-bantuan sekolah yang memang belum layak diterima yang bangunannya masih bagus, kita akan alihkan ke SD Inpres Fogi yang baru saja terbakar,” tutupnya. (#)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL