3 Bulan Gaji Honorer RSUD Taliabu Belum Dibayar

Reporter: Slamet

BOBONG,AM.com – Merayakan hari Kesehatan Nasional tahun 2021 di Kabupaten Pulau Taliabu rupanya menyisahkan cerita pilu bagi hononer Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulau Taliabu, sebab Gaji mereka belum terbayar selama 3 bulan.

Momen ini sesunguhnya menjadi hari kebahagian bagi seluruh masyarakat terlebih insan pegawai atau honorer kesehatan di RSUD Bobong.

“Namun pada kenyataanya kami harus “ikat perut” karena gaji yang merupakan hak yang harus diterima tak kunjung dibayar,” ungkap salah satu pegawai RSUD Kabupaten Pulau Taliabu, yang enggan  namanya disebutkan, Kamis (10/11/2021).

Menurutnya, jumlah gaji  yang belum terbayar selama tiga ( 3) bulan, padahal  telah melaksanakan tugas  dengan baik namun apa yang menjadi haknya tak kunjung dibayar.

“Padahal tugas dan tanggung jawab  sudah dilaksanakan sesuai dengan perintah dan jadwal yang ditetapkan,” keluhnya.

Tak hanya itu, dia juga menyebutkan sering kali program Dinas Kesehatan juga dilaksanakan oleh honorer, yang menambah beban kerja namun tak diikuti dengan upah yang sesuai.

“Kepala Dinas Kesehatan ini hanya memperhatikan kegiatan saja yang menambah beban kerja kami, namun di lain sisi kesejahteraannya kita tidak diperhatikan,” sesalnya. (slmt).

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA