spot_imgspot_img

DPMD Morotai Umumkan Hasil SCKD Tahap II, 84 Cakades Dinyatakan Tak Lulus

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Pengumuman hasil Screening Calon Kepala Desa (SCKD) di Kabupaten Pulau Morotai, merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh 304 Cakades.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulau Morotai akhirnya mengumumkan hasil SCKD dari 304  yang ikut, hanya 220 Cakades yang dinyatakan lulus, dan 84 dinyatakan tidak lulus karena akumulasi dari tidak lulus sebanyak 57 Cakades dan yang tidak hadir sebanyak 27 Cakades.

“Ada 27 Orang tidak hadir (tidak ikut SKCKD), yang tidak hadir tetap dinyatakan tidak lulus,” kata Kepala DPMD Pulau Morotai, Marwan Sidasi, kepada awak media diruang kerjanya, Selasa (09/11).

Walau begitu, kata Marwan, bagi Cakades yang tidak lulus tidak perlu hawatir, karena Panitia Seleksi (Pansel) masih akan menggelar SKCKD tahap tiga.

“Kita sementara susun jadwalnya untuk SKCKD tahap tiga,” ungkapnya.

Marwan bilang, SCKD tahap tiga nanti merupakan tahapan terakhir menuju pemilihan.

“Kita upayakan pemilihan Pilkades harus digelar akhir bulan ini. Jadi setelah SKCKD tahap tiga, langsung masuk ke tahapan kampanye, setelah itu langsung pemilihan,” ujarnya.

Selain itu, Marwan menegaskan bahwa hasil dari SCKD tahap dua merupakan hasil murni dari Cakades sendiri tanpa ada interfensi dari pihak mana pun.

“Tidak ada interfensi dari semua pihak, itu hasil mereka,” tegasnya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL