Edi Hasim La Madu Resmi Pimpin BAPERA Kabupaten Pulau Taliabu

Reporter: Slamet

BOBONG,AM.com – Pengacara Muda, Edi Hasim La Madu, SH, MH resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Barisan Pemuda Nusantara ( DPD BAPERA) Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara periode 2021-2026.

Bapera memiliki visi untuk membangun kualitas pemuda Indonesia yang berdasarkan nilai-nilai Pancasila dan cita-cita Proklamasi 1945, menguatkan jati diri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sedangkan misinya adalah terwujudnya pemuda Indonesia yang memiliki karakter kebangsaan yang tinggi dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia, melakukan penguatan institusi organisasi kepemudaan yang mengedepankan kebersamaan dan solidaritas sosial dan merancang, mengelola dan mengembangkan potensi kepemimpinan pemuda dan kewirausahaan (entrepreneurship).

Ketua Barisan Pemuda Nusantara Kabupaten Pulau Taliabu, Edi Hasim mengemukakan acara pelantikan yang berlansung di Royal Hotel Ternate bersamaan Pelantikan Pengurus Provinsi Maluku Utara dan 10 Kabupaten Kota se-Maluku Utara pada Minggu ( 7/11/2021) malam.

“DPD. Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Pulau Taliabu memiliki maksud dan tujuan untuk tercapainya masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Pulau Taliabu yang propesional, berilmu, beriman dan memiliki semangat kebangsaan demi tercapainya Indonesia yang berkeadilan sosial. Ungkapnya melalui media Whatsapp, Senin, 08 November 2021

Lanjut Edi, Ketua Bapera Pulau Taliabu yang juga Berprofesi sebagai Pengacara/Advokat, kegiatan pelantikan Bapera dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera, Fahd El Fouz A. Rafiq dan untuk Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, 3 orang yang di lantik yaitu ketua, sekretaris dan bendahara.

“Pengurus Bapera berasal dari beragam partai politik (parpol), sehingga Bapera menjadi pemersatu atas berbagai perbedaan. Selain itu, 90 persen ketua DPD Bapera se-Indonesia dijabat oleh Bupati dan ketua DPRD,” pungkas Edi  menirukan sambutan ketua umum Bapera.

Selanjutnya, menurut Edi  setelah dilantik, maka akan segera membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah serta melakukan konsolidasi pembentukan pengurus di 8 Kecamatan dan 71 Desa se – Kabupaten Pulau Taliabu.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA