Diam-Diam Kadis PUPR Pulau Taliabu Diperiksa, Ini Kasusnya

BOBONG, AM.com – Diam-diam Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR) kabupaten Pulau Taliabu, Supraidno diperiksa penyidik unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kepulauan Sula, di Sanana.

Supraidno menjalani pemeriksaan pada pekan lalu terkait dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan Rumah Dinas Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pulau Taliabu.

Pasalnya proyek yang menelan anggaran miliaran rupiah ini, diduga dikerjakan tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Kerangka Acuan Kerja (KAK) sehingga berpotensi terjadi kerugian negara.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Kepulauan Sula, IPTU. Arya Dwi Prabowo, saat dikonfirmasi di Mapolsek Taliabu Barat, Sabtu (06/11/2021). Ia mengungkapkan, proses penyelidikan terus dilakukan dan telah dilakukan pemeriksaan sebanyak 6 (enam) orang saksi dan salah satunya Kadis PUPR Pulau Taliabu.

“Sudah enam saksi dari rekanan dan dari Dinas PUPR termasuk kepala dinas yang kita periksa terkait penyelidikan ambruknya pembangunan rumah dinas Wakil Ketua II DPRD Taliabu,”ungkap Aryo.

Dijelaskan, untuk membuat terang penyelidikan. Penyidik harus melakukan pendalaman lagi.”Kita masih butuh pendalaman penyelidikan,”tukasnya.

Meski begitu. Aryo mengakui peneyelidikan berjalan agak lamban karena kekuarangan penyidik.

“Memang kita akui proses penyelidikannya agak lamban karena kekurangan tenaga penyidik, namun penyidikan terus dilakukan.  Kita juga masih butuh hasil audit BPK, karena anggaran peroyek ini kan baru cair 30 persen,”ujarnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA