Seleksi P3K di Kota Ternate, Ada Formasi Tenaga Penyuluh Pertanian, ini Persyaratannya

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pertanian akan membuka rekrutmen tim penyuluh pertanian di Tahun 2022 mendatang. Rekrutmen ini akan masuk dalam Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K. 

Namun, peserta yang mendaftar harus berstatus Tenaga Honorer Dinas Pertanian (Distan), karena peserta yang lulus P3K akan memiliki SK dan dibayar memalui APBN. Hal ini dikatakan Kadistan Kota Ternate, Thamrin Marsaoly, Selasa (2/11/2021).

“Seleksi ini sudah disetujui, dan Tahun depan sudah dibuka. Bahkan, informasi dari BKPSDM itu sudah diusulkan sebanyak 9 orang,”jelasnya.

Dari 9 orang yang diusulkan, lanjut Thamrin, bukan berarti sudah dikatakan lulus, tetapi harus melalui seleksi sesuai dengan persyaratan dan kemampuan di bidang pertanian.

“Kami hanya tunggu kabar dari BKPSDM, agar di Tahun 2022 langsung tahapan proses seleksi administrasi,” ujarnya. 

Selain itu, dia menyampaikan, penambahan penyuluh pertanian dihitung berdasarkan wilayah kerja yang dianggap sesuai kebutuhan pertanian.

“Bukan berarti satu kelurahan satu penyuluh, namun berdasarkan kebutuhan. Jadi kita lihat kelurahan yang punya potensi pertanian disitu, barulah kita tempatkan penyuluh,”terangnya.

“Tidak mungkin kita menempatkan tim penyuluh seperti di Kelurahan Stadion dan Gamalama, karena tidak ada potensi pertanian disitu. Jadi kita gunakan WKPP atau Wilayah Kerja Penyuluh Pertanian (WKPP),” sambungnya, mengakhiri.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA