spot_imgspot_img

Pengurus Club Morotai City FC & Academi Morotai City Dikukuhkan Exco PSSI Pusat

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Walau umur Club Morotai City masih terbilang muda, namun Club Morotai City FC resmi  dikukuhkan oleh Komisi Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pusat pada acara pembukaan perhelatan Sepakbola Bupati Cup II di Lapangan Bangsaha Pulau Morotai, Senin (01/11/2021) malam.

Terbentuknya Club Morotai City FC dan Akademi Morotai City merupakan Spirit baru untuk generasi muda khususnya yang memiliki bakat persepakbolaan di Morotai untuk bisa mengasah kemampuan maupun skill secara profesional.

Eksekutif Exco PSSI, Drik Soplanit, dalam acara pelantikan dan pengukuhan itu menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya pengurus Club Morotai City FC dan Akademi Morotai City.

“Pengurus Morotai City FC yang selanjutnya akan diproses menjadi Club anggota PSSI sesuai dengan statuta PSII,” ucap Drik Soplanit.

Lanjut dia, atas partisipasi club Morotai City FC dan Akademi Morotai City itu agar club ini bisa  berkembang secara nasional.

“Semoga segenap pengurus dapat membina Club Morotai City untuk berpartisipasi memajukan sepak bola di Morotai dan Maluku Utara maupun secara nasional. Semoga Tuhan memberkati bersama kita,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar dengan terbentuknya pengurus tersebut, pengurus club yang baru terbentuk itu. Agar tetap menjunjung tinggi untuk menghidupkan olahraga sepak bola di Pulau Morotai.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” harapnya.

Sementara Juru Bicara Club Morotai City FC, Mohtar Sibua dalam keterangannya mengatakan bahwa dengan hadirnya Club Morotai City FC menjadi bagian dari spirit  anak muda di Morotai dapat menjawab tantangan didunia  persepakbolaan.

“Bahkan ini juga bagian dari upaya pengembangan potensi sepakbola bagi generasi Morotai agar bisa membawa nama Morotai di kancah yang lebih tinggi,” ucapnya.

Tidak terlepas dari itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih karena Club’ Morotai City FC dan Akademi Morotai City sudah diberikan ruang dalam hal pengembangan bakat persepakbolaan di Morotai.

“Atas nama pengurus Club Morotai City FC dan Akademi Morotai City mengucapkan terimakasi Kepada Pemda Pulau Morotai, Pengurus Askab dan KONI Morotai yang telah bersama-sama memberikan ruang kepada Morotai City. Salah satu club bola di Morotai dan baru terbentuk sebulan yang lalu karena semakin banyak club, maka akan ada persaingan sepakbola secara profesional,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Hadir dalam acara pembukaan Bupati Cup II dan pengukuhan itu diantaranya, Eksekutif Exco PSSI, Drik Soplanit, Bupati Pulau Morotai Beny Laos, Ketua Koni Ismail Rahaguna dan Ketua Askab Pulau Morotai Fahri Hairudin dan sejumlah pejabat lainnya. Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan plakat pengurus Club Morotai City FC dan Akademi Morotai City secara resmi. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL