spot_imgspot_img

Hasil Tes Screaning Cakades di Morotai Segera Diumumkan, 100 Cakades Dikabarkan Tidak Lulus

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Dalam waktu dekat hasil tes screaning Calon Kepala Desa (Cakades) di 88 Desa yang ada di Pulau Morotai, bakal diumumkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulau Morotai.

Berdasarkan data yang dikantongi media ini, dari 297 Cakades yang mengikuti tahapan Pilkades, ada sekitar 100 Cakades dinyatakan tidak lulus. Sementara 100 orang lebih dinyatakan lulus, dan puluhan orang lainnya tidak memiliki status lantaran tidak ikut sekolah Cakades maupun tes sekrening tahap II.

Kepala Dinas (Kadis) DPMD Pulau Morotai, Marwan Sidasi, ketika dikonfirmasi awak media diruang kerjanya, Selasa (02/11) membenarkan bahwa hasil sekrening Cakades tahap II akan di umumkan dalam waktu dekat ini.

“Dalam waktu dekat kita akan umumkan hasil tesnya, itu hasil seleksi yang dilakukan oleh tim Panitia Seleksi (Pansel) dari Unkhair Ternate,”ungkap Marwan

Kata dia, Pengumuman itu akan disampaikan setelah pihaknya menerima hasil tes dari Pansel. “Untuk jumlah berapa yang lulus dan tidak lulus kami belum tahu. Yang jelas hasil itu adalah tes sekolah Cakades dan seleksi tahap II,” katanya.

Untuk diketahui juga, pada tahap pertama tes Cakades, hanya enam orang yang dinyatakan memenuhi passing grade. Sedangkan ratusan calon lainnya dinyatakan tidak lulus lantaran tidak memenuhi standar nilai. Sehingga, panitia langsung membuat kegiatan sekolah calon kepala desa (SCKD) untuk menambah pengetahuan bagi para calon yang akan bertarung di Pilkades. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL