Dispar Kota Tenate Bakal Tata Kembali Ruang Publik Pantai Dufa – Dufa

Reporter : Dirman Umanailo

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rizal Marsaoly

TERNATE, AM.com – Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pariwisata (Dispar) bakal menata kembali ruang publik pantai Dufa – Dufa disepanjang lokasi Tugu Tulang Ikan, agar estetika atau keindahan bisa terhubung dengan destinasi wisata andalan Taman Jole Majiko.

Maka dari itu, lanjut Rizal, Pemerintah Kota Ternate, melalui Dispar merancang kembali untuk dilakukan penataan yang sesuai dengan konsep pemerintah saat ini. Dengan begitu, keluhan masyarakat yang ada di kecamatan Ternate Utara bisa terpenuhi.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Rizal Marsaoly, kepada wartawan, Senin (1/11/2021) mengatakan, penataan pantai Dufa – Dufa sebelumnya, menggunakan APBN yang dikerjakan oleh Balai. Namun, penataannya tidak sinergis dengan konsep Pemerintah Kota Ternate yang masih di Pimpin Mendiang H. Burhan Abdurahman.

“Dimana, posisi bagian barat menghadap ke pantai bakal dibangun lapak jualan untuk para pedagang, supaya terlihat bersih dan rapih,” ujarnya.

Rizal menyebutkan, pantai Dufa – Dufa bakal difokuskan pada Tahun Anggaran 2022, karena ruang tersebut sudah ditata. Tinggal saja disempurnakan lagi untuk ada ketertarikan pengunjung.

“Lokasi itu sudah ada skepter tulang ikan, tempat duduk, tempat sampah, dan Taman Jole Majiko,”terangnya.

Ruang publik tersebut. Lanjut dia, bakal dibuat pentas seni saat malam minggu. Sebab disetiap destinasi harus ada atraksi wisata untuk menarik para pengunjung. Selain itu, Rizal menyampaikan, Taman Jole Majiko di lokasi pantai Dufa – Dufa juga menghiasi keindahan, sama halnya dengan Pantai Fala Jawa, Taman Nukila, dan Taman Kota Baru.

Bahkan, Rizal menambahkan, Dinas Pariwisata akan membuat tangga turun di lokasi ruang publik Pojok Daulasi yang berada di lingkungan Kelurahan Akehuda Ternate, Kecamatan Ternate Utara agar orang yang datang untuk mandi pantai bisa melewati tangga tersebut.

“Tujuannnya untuk ruang publik bagian utara bisa dipenuhi. Serta pedagang juga bisa berjualan di sekitaran lokasi tersebut khusunya masyarakat Ternate Utara,” tutupnya

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA